Sebuah Posisi


Pernah mengalami situasi dimana quote ini berlaku? yah.. intinya adalah jangan ngejugde orang dari situasi yang ga pernah kamu alamin/lewati. Sadar ataupun enggak, hal ini sering banget terjadi di kehidupan kita, contohnya gini : 

Aku tuh paling ga suka kalo ngeliat orang yang naik motor sambil maini Hp nya, dan kalo ngeliat orang yang main Hp sambil bawa motor, aku selalu ngomong " yaelah minggir bentar kek" , tapi suatu ketika aku lagi ada di posisi yang sangat mendesak yang mengharuskan aku untuk datang kesuatu tempat dengan segera, alhasil aku bawa motor sambil sesekali ngelirik Hp untuk update keadaan di lokasi.

Simple kan? dari kejadian itu aku mulai setuju sama quote ini walaupun sebetulnya quote ini ambigu karna bisa mengarah ke negatif atau ke hal positif. contohnya lagi misalkan ada orang ngerampok lalu ngebunuh orang. Lalu apa quote ini pantas dipakai? lalu apa karna dia ngerampok dan ngebunuh, jadi kita ga boleh ngejugde dia dengan kalimat "kamu salah!" . Well,,, menurut aku ini adalah hal yang berbeda. Ya semua balik lagi ke diri kita masing-masing, kita harus bisa menentukan standar kapan quote ini dipakai dan kapan quote ini enggak dipake. 



You May Also Like

0 komentar