Jalan - jalan.

Beberapa waktu yang lalu temen aku nge-chat, “Ki nanti aku ada rencana mau kejogja” dan beberapa hari kemudian dia nge-chat lagi, “Ki aku besok ke Jogja”. Well, sebagai manusia yang punya emosional normal ya aku reflek kaget terus ngomong “Oke nanti kita harus meet up dan kamu wajib traktir aku nasi pecel” haha akal abis.

Kitapun janjian ketemu hari sabtu pagi di Malioboro untuk jalan-jalan ke Kalibiru, pantai, dan Embung Nglanggeran. Aku udah nge-set alarm jam 05.30 karna kita janjian jam 06.30 sudah harus berangkat dari tempat masing-masing tapi nyatanya aku baru kebangun dengan tampang datar jam 06.00 dan akhirnya kita berangkat dari malioboro ke Kalibiru jam 07.00 ,  uh sial jauh dari rencana awal.

Perjalan ke Kalibiru bermodalkan GPS dan sempat kesasar, sekitar 1 Km sebelum sampai di Kalibiru, jalan udah mulai belok-belok jurang. 300 meter sebelum sampai Kalibiru jalanan makin aduhai seremnya dan ada tanjakan yang membuat aku harus turun dari motor karna saking curamnya. Jam 09.30 kita sampai di Kalibiru. Setelah parkir kita mesti jalan lagi sekitar 100 meter dan itu nanjak banget. Bagi orang seperti aku yang rada kelebihan lemak…yaaahhh susah haha, sampai ngos-ngosan sama kaya kejadian waktu naik tangga di Bromo. Udah hampir ga bisa nafas lagi. *payahbanget*.
Pas nyampe di lokasi, ya rada jauh dari eskpetasi sih soalnya aku kira pohonnya di tengah-tengah ternyata cuma dipinggir jadi pinter-pinter aja nyari angle buat foto biar keliatan kaya ditengah-tengah gitu pohonnya.

Judulnya? Foto depan belakang.

Sehabis dari Kalibiru kita lanjut jalan ke pantaiiiii, yeaaayyy. Kita pergi ke daerah Wonosari karna dapet rekomendasi dari internet dan temen aku yang orang Jogja, katanya pantai di daerah Wonosari pasir nnyaputih –putih semua. Pilihan jatuh ke pantai Indrayani karna keracuN liat review om Bheka di kaskus dan katanya salah satu pantai yang mesti dikunjungi kalau ke Jogja. Well, perjalanan memakan waktu hampir 3 jam tapi semuanya terbayar sama kerennya pantai ini, walaupun rada penuh karna weekend tapi kita bener-bener happy.

Kita naik ke atas bukit dan viewnya aduuuhhhh subhanallah banget deh asiikkkk plus angin sepoy-sepoy yang lebih nikmat ketimbang nasi pecel, tapi seandainya sambil makan nasi pecel pasti lebih nikmat. Kita liat air pantainya yang jernih sampe batu aja keliatan dari atas bukit akhirnya nyesel dan cuma bilang " Ah kenapa ga bawa baju buat mandi". Setelah asik menikmati *cie* keadaan sekitar, kita turun buat makan dan sibuk nyari tempat buat nge-charger karna gadget udah pada lowbat padahal perjalan masih panjang haha.

Resto pinggir pantainya

Jam 3 kita melanjutkan perjalan lagi ke Embung Nglanggeran buat ngeliat sunset karna katanya embung ini salah satu spot yang keren buat ngeliat sunset. Karna Hp dah lowbat jadi kali ini kita bermodalkan GPS "Mulut" dan Alhamdulillah nyampe juga. Jalan menuju kesini lumayan juga, soalnya masuk area hutan dan lebar jalannya cuma paling 2 meteran jadi karna kita disni sampe nunggu sunset turun, makanya kita was-was dan mikirin "Pulangnya gimana yah". Kan ngeri juga kalo sendirian lewat jalan hutan yang ga lebar, saat itu pikiran udah melayang-layang karna was-was. Eh ternyata pas nyampe disana ada lumayan banyak banget orang. Menurut mas-mas sini, katanya makin malem makin rame dan ini bukanya 24 jam, well was-was kita berkurang.
Setelah parkir dan foto-foto sebentar kita lanjut naik ke atas karna di ataslah spot buat liat sunsetnya.

Foto-foto sebelum naik ke atas (ini sebenernya sudah atas sih :P, tapi mesti naik tangga ke atas lagi)

Temen aku nih, mau nyari perempuan yang sholeh dan bercadar katanya wkwk

Setelah sampe di atas kita lalu duduk, iyaa duduk karna eke kelelahan haha dan setelah itu kita beli minum sembari santai-santai sembari nunggu sunset. Wah lokasi disini bener-bener recomended deh. Aku berasa liat wallpapper di komputer aku dulu. Yang ada gunung-gunung berjejer lalu ada kaya kabut dan plooong banget rasanya, tenang, nyaman, damai dan asik deh

ni dia Embung di kala sunset, by the way ini foto bukan punya aku. Ini nyomot di www.jejakadventure.info karna saking asik liat sunset jadi ga kefoto lagi moment sunsetnya, nanti lain kali kalo aku kesini lagi, aku harus full in memory card deh *eaaa*

Dan ini embung di kala malam mulai tiba, lampu-lampu disekelilingnya dinyalain. Duh romantis banget deh suasananya tapi sayang eke sama temen, coba sama tunangan *sadLOL. Foto nyomot di google lagi hehe, dari @prayogo_MRM eh mongong-ngomong ini foto ketika mau sunrise cuma kondisinya sama kaya gini pas mau malem.

Gak beberapa lama setelah magrib kita langsung pulang karna takut jalanan yang "udah sepi pas siangnya itu jadi makin sepi mas malamnya". Dan bener  aja, sekalipun banyak pengunjungnya ya tetap aja kita pulang nya ga ada barengan (awalnya ada mobil sih dibelakang, tapi terus ngilang mobilnya karna mereka terlalu pelan). Sekitar 15 menit kemudian kita udah mulai keluar jalan yang lumayan,,, yah katakanlah "Aman" dan kerenanya lagi sepanjang jalan itu sebelah kanannya tebing (karna posisi embung diatas gunung) jadi pas pulang kita bisa ngeliat gemerlap lampu-lampu kota jogja yang keren, serius deh aku aja sampe bilang "Wih gila kerennyaahh" berkali-kali.

Pelajaran yang dapat diambil dari kisah ini adalah, "ayo jalan-jalan". Sekian laporan hari ini. Terimakasih sudah membaca.