Jadi tunawisma sehari.

Berawal ketika aku pengen konsultasi masalah kulit,, well...aku kalo kena gigit nyamuk atau luka biasanya bekas lukanya susah hilang. Untungnya sejak stay disini, di kost aku tuh ga ada nyamuk jadi tugas sekarang ya tinggal ngilangin bekas hiitam yang ada dan setelah searching di internet, ketemulah dokter Widodo yang katanya paling top markotop dan super genius se-jogja haha.


Kamis, 30 Juni.
Sehabis magrib aku pergi ke tempat praktik doker Widodo dengan hati berbunga-bunga *yahh ini serius loh haha ternata untuk daftar disini mesti pagi daftarnya, yaaass,,,kebuang deh duit Rp.7.200 buat ongkos bus.
Jumat, 31 Juni,.
jam 07.30 pagi aku kembali lagi ke dokter Widodo dan nyampe disana sekitar jam 8 lewat-lewat dikit. Akhirnya dapat antrian nomer 27 dan nomer segitu baru bisa konsultasi jam 11-an.
Jam 11? Sial, mana ada bus Transjogja jam segitu, mau naik apa aku pulangnya. Well dengan berat hati aku harus merelakan Rp. 7.200 melayang pergi :(
Senin, 3 Agustus 2015. 
Karna gak mau rugi ongkos untuk yang ke 3 kalinya, aku meluncur ke dokter widodo jam 05.30 pagi dan nyampe sana jam 06.17 (kurang lebih seginni). Dan hebatnya adalah mereka baru buka jam 08.30 jadi fix aku nunggu 1,5 jam. Yaudahlah yang penting dapet nomer-nomer awal dan setelah penantian mengharukan akhirnya aku dapet antrian nomer 8. Malemnya aku meluncur kesitu lagi dan baru dipanggil jam 08.40 dan setelah selesai konsultasi aku langsung pergi ke halte bus yang letaknya tepat diseberang tempat praktek doketer widodo. And you know what? Ternyata mereka sudah tutupppppp. Sial padahal udah bela-belain dateng pagi biar dapet antrian awal buat nyempetin bus, ternyata kehabisan juga wkwk.

Seketika otak berfikir cepat, naik taxi? mahal 50 ribu. Naik ojek? parnoan haha. naik beca? Yaelah kapan sampe. Dan pikiran pun terbang ke malioboro "Ah waktu itu kan ada yang bilang malioboro rame 24 jam, yaudah lah tidur situ aja" . Dengan rada tergesa-gesa aku jalan kaki dari tempat dokter Widodo ke malioboro, jaraknya 3,7 Km. Padahal bisa sih naik ojek cuma kok berasa  sayang aja sama duit haha. Nah duit aja aku sayangi, apalagi kamu hehe. Sampe di malioboro ternyata masih rameeee banget orang santai disini, aku jalan ngelewatin mereka, ada yang lagi duduk sama keluarga, sama pacar, sama temen, dan aku sendirian lewat dengan tampang yang kalo kata orang banjar tuh "kurisaan". Setelah bolak balik nyari Lokasi yang pas buat istirahat dan ternyata ga ada yang pas, aku lalu melancong ke Mc Donald karna aku pikir mereka buka 24 jam,  eh ternyata mereka buka cuma sampe jam 12. yaasss Rp.30.500 keluar buat beli makan disini.

by the way, mulut aku ga klop sama burgernya ya karna aku pernah makan burger yang lebih enak dari ini 

Jam 12 kurang aku keluar dari Mc Donal dan duduk di pinggir jalan, sambil ngomong sama beberapa orang sekitar dengan pertanyaan yang selalu sama "kalau udah malem sepi ga?"

karna Kentangnya ga abis dan karna sayang akhirnya eke bawa maaakkk haha lumayan buat nyemil malem-malem

Karna semakin malam semakin sepi dan hati mulai parno serta mata muai ngantuk jadi aku meloyor ke KFC deket Mc Donald, beli makan dan totalnya Rp.20.500. Makanan nya ga aku makan karna dah kenyang habis dari Mc Donald jadi aku biarin di meja lalu tidur sebentar, gak bisa tidur nyanyak karna mesti jaga tas,,, yah siapa tau aja ada yang niat jahat dan kalo isi tas ilang bakal jadi gembel aku dua bulan kedepan hehe. Karna mas-mas KFC nya liat-liatin mulu sekakan-akan ngomong "ini bukan hotel kelesss" akhirnya jam 1 aku keluar dari KFC.

Well, Bingung banget mau numpang dimana lagi.
Aku jalan ga nentu arah, ke sana, terus ke situ , lalu balik lagi kesana sampe capek dan endingnya duduk di kursi deket tulisan "malioboro', padahal udah larut malem tapi masih ada beberapa orang yang foto-foto ditulisan itu. yeahh mungkin dengan foto-foto di tulisan itu mereka bisa dapet diskon belanja di alfa*art, mungkiiinnnn... Kepala aku muter-muter ngawasin keadaan, otak aku lari-lari mikirin "kalo dihipnotis gimana? kalo ini gimana kalo itu gimana? haha sumpah deh parnonya kelewatan. Sampai ketika kepala aku nengok ke kanan dan ngeliat ada kaya gazebo yang disampingnya toko-toko yang udah tutup.
kurang lebih begini tampangnya tapi lebih besar, ini bukan pict asli, ga bisa moto karna hp lowbat

Dengan santai *boong banget* aku jalan ke gazebo itu, disitu ada 3 orang yang tidur dipojokannya masing- masing, 2 orang nenek-nenek dan 1 orang bapak-bapak. Aku duduk sambil rada rebahan berharap bisa tidur dengan nyenyak disitu, tapi ga bisa karna disampingnya rel kereta api dan yang lebih nyebelin lagi kurang lebih 5 meter dari aku duduk ada bapak-bapak yang ngeliatin mulu *sadLOL. Dan lagi tempatnya kotor, terus samping- sampingnya ada kaya beberapa tumpukan sampah dan posisinya dipinggir jalan pula. Sumpah deh ga habis pikir sama dua orang nenek itu, udah tua terus mesti tidur di tempat yang kaya gini, ga tega banget liatnya. *baper malam-malam*

Ga nyampe 30 menit aku disitu, aku pindah lagi ketempat yang deket tulisan malioboro tadi. Ternyata ada mas-mas yang lagi ngemasin barang jualannya dan lagi-lagi aku nanya "mas, disini nanti sepi ga". Percakapan berlanjut sampe akhirnya aku curcol sama mas-mas itu haha sial banget, terus mas-masnya nawarin mau nganterin pulang tapi aku tolak karna toh udah kemaleman juga ga enak sama anak kost yang lain kalo pulang jam segitu dan yang lebih penting aku takut diapa-apain (duh semoga gak dosa deh berfikir negatif ke orang ). Mas nya bilang nyaranin aku buat tidur di gazebo yang tadi aku tempatin asal ada KTP, karna katanya kalo ga punay KTP bisa ditanggkep dan dianggap gepeng gitu haha coba bayangin pas aku disitu terus ketanggep , yah masalahnya aku ga bawa KTP haha. Gak beberapa lama mas-masnya pulang dan aku disaranin untuk ke indomaret aja karna mereka buka 24 jam.
-
Kaki dengan cepat melangkah ke Indomaret yang jaraknya ga jauh dari tempat aku duduk itu, daaaannn tenyata enak disini, ada dudukannya dan ada beberapa backpacker juga yang lagi stay disitu. Ahhh kenapa ga dari awal aja disini, bermogalkan uang 6000 buat beli aqua di indomaret lalu aku pun stay di situ sampai pagi. walaupun tidur ga nyenyak karna  hampir tiap 30 menit kebangun tapi seenggaknya lebih aman ketimbang tidur di gazebo tadi. Jam 4 subuh aku keluar dari indomaret dan duduk di kursi yang ada diseberang indomaret sampai Bus Transjogja beropasi.

Yaaa..kalau dipikir-pikir aku ga pulang karna sayang naik taxi 50 ribu. padahal total pengeluaran aku semaleman di malioboro lebih dari 60.000 tapi aku ga nyesel, entah kenapa aku lebih "ga papa" ngeluarin uang 50.000 buat makanan ketimbang ngeluarin uang 50.000 buat taxi. LOL
-
Sampe rumah kepala pusing, badan pegal karna tenaga terkuras berkat tadi malem, akhirnya ketiduran dan apesnya aku baru kebangun jam 9 lewat dan yeeaaahhh jadi ga masuk kelas. 

You May Also Like

0 komentar