Ada apa di jendela?

Bonjour a tous
Mungkin kalian mikir kalau gue salah ngasih judul dan nyletuk "Ki harusnya judulnya Ada apa pada jendela ki" eh enggak kok kawan, gue gak salah ngasih judul karna jendela yang gue maksud disini bukan jendela yang bentuknya persegi dan ada kacanya, tapi sebuah komunitas yang sekarang jadi tempat gue berlabuh. Asik

Apasih komunitas jendela ki?



Komunitas jendela itu adalah komunitas yang fokus kegiatannya untuk meningkatkan minat baca pada anak, komunitas ini pertama kali dibentuk di Yogyakarta dan sekarang sudah ada di kota Jakarta, Bandung, Malang, Lampung dan Bengkalis.


Terus ngapain aja?
Karna gue di Jogja jadi gue ceritain kegiataan yang disini aja ya,,, jadi tiap hari minggu kita pergi ke beberapa tempat yang kita sebut "Daerah binaan" contohnya yang pertama kali itu di daerah cangkringan lalu berlanjut ke sapen, turgo, bantul, dan kali code. Sebelumnya kita udah di bagi ke beberapa kelompok dulu dan kita boleh milih kita mau ikut kegiatan ditempat mana. Disana yang kita lakuin ya belajar dan bermain bareng anak-anak, workshop, dan pendidikan karakter. 


Biasanya kegiatan pertama itu adalah ice breaking lalu dilanjutin dengan kegiatan wajib yaitu membaca buku tapi lo jangan mikir kalau bukunya itu buku fisika yang tebalnya 1 cm atau buku matematika yang kalau liat covernya aja udah bikin mabok, bukan buku itu kok tapi buku memang khusus buat anak-anak nah setelah itu baru kegiatan kegiatan bebas misalnya menggambar, outbond dll.



Salah satu kegiatan di bantul tanggal 11 oktober 2015. Photo by @redamsuara

Kenapa lo mau masuk komunitas sosial ? dan kenapa milih komunitas ini ki?
Emm sebaiknya lo siapin kresek dulu deh buat nampung sesuatu yang mungkin nanti keluar dari mulut lo soalnya alasan gue rada lebay.

Yang pertama. Salah satu impian terbesar gue adalah mendirikan sebuah yayasan yang didalamnya ada sekolah, panti asuhan, panti jompo, dan lembaga kursus gratis *set banyak amat*. Nah makanya gue masuk komunitas/organisasi sosial biar pengalaman dan pengetahuan gue tentang "Urus-mengurus" jadi nambah.


Yang kedua. Dari kecil gue diajarin bahwa uang yang gue punya bukan sepenuhnya uang gue, ada hak orang lain didalamnya. Berkat itu gue jadi mikir bahwa waktu yang gue punya bukan sepenuhnya waktu gue, ada hak orang lain didalamnya dan gue juga mikir bahwa ilmu yang gue punya bukan sepenuhnya milik gue, ada hak orang lain didalamnya dan gue milih untuk memberikan hak orang lain itu lewat komunitas jendela ini.

Yang ketiga. Gue itu sebenarnya susah banget deket sama anak-anak dan gue gak punya bakat ngelucuin mereka so that's why i want to join with them cause i feel is a true challenge dan sejak gabung disini gue ngerasain perbedaan antara gue yang dulu kikuk kalau berhadapan sama anak-anak dan gue yang sekarang yang lebih mudah untuk mendekati anak-anak, malah sekarang gue jadi makin suka sama anak-anak. Jadi mas aku udah bisa jadi istri ideal belum buat kamu?

Yang keempat ya buat nambah temen karna gue gak mau waktu gue di Jogja hanya gue habiskan sama temen-temen di tempat kursus dan juga biar ada yang ditulis di motivation letter dan curriculum vitae nanti pas gue daftar kuliah tahun depan cuy.

Eh ngomong-ngomong itu bahasa Inggris gue bener gak sih karna sudah 2 bulan belakangan ini sejak mempelajari bahasa lain gue malah ngerasa kemampuan bahasa Inggris gue makin jeblok aja dari hari ke hari, bayangin coba ketika beberapa waktu yang lalu gue disuruh Introduce yourself  lah gue kikuk dan kelabakan mikir kata-kata buat ngomongnya. #okelupakan #curhatcolonganini #inggriskukikuk #taruhakudipojokan #tapiakutetapcalonistriidealkan?

Fyi gue baru kurang lebih satu bulan gabung disini, nah ini kegiatan baru gue di hari minggu, kalau lo? Apa kegiatan lo di hari minggu? Share dong :D

You May Also Like

113 komentar

  1. Mbaknya asli orang Bantul gak mbak ?? :D
    mbah saya juga di Bantul di Kretek tepatnya. Ya walaupun jarang jarang pulkam, soalnya jarak antara Kendal - Bantul hampir setengah hari ( sepeda motor ).
    Hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah aku orng kalimantan maass itu cuma kegiatan nya dibantul whaha

      Hapus
  2. mulia banget cita cita lo ki, sukses selalu buat lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi lo udah muntah belum gara gara baca postingan gue yang kata lo "mulia" ini? whahaa

      Hapus
  3. Wah salut, masi muda jiwa sosialnya tinggi, hiks klo aku bersosialisasi ma orang masi agak kaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sama tetangga sebelah, elu elu gue gue ya mba... ngga berani minjem panci sama tetangga...:D

      Hapus
  4. Wah.. Jiwa sosial bro tinggi sekali .. Sukses ya.. Jadi penasaran dengan cerita selanjutnya.. Kan baru seminggu aktif di organisasinya ya...

    Kalau saya minggu itu di pakai bersosialisasi antar warga aja...disekitaran komplek.. (Baca: kerjabakti gotong royong)

    BalasHapus
  5. Selalu ada hak orang lain atas apa yang kita miliki, aku juga ngerasa begitu sih.. Makanya kau mau mau aja diajakin komunitas lembaga sosial gitu.. Semoga ilmu dan diri kita bisa bermanfaat untuk sesama dan hidup menjadi lebih berkah ya.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang lo di komunitas mana? lain kali share dong di blog lo

      amin biar ilmu kita gak sia sia,ya nggak rum?

      Hapus
    2. Pernah di PMII (persatuan mahasiswa islam indonesia), UKM SAMIN (sanggar minat), AMMM (Aliansi Mengajar Masyarakat Malang) dan FKM PPU (Forum Komunikasi Mahasiswa Penajam Paser Utara)

      Aku sekarang sudah gak aktif lagi ikutan komunitas gitu, sibuk skripsi *alasan. Tapi yang masih aktif FKM PPU buat mencairkan beasiswa hehehe

      Yang komunitas jendela di malang aku belum tau loh...

      Iya biar ilmu yang sudah kita miliki jadi gak sia sia dan bermanfaat bagi orang lain.. :-)

      Hapus
  6. Quote of the day "uang yang gue punya bukan sepenuhnya uang gue, ada hak orang lain didalamnya."

    BalasHapus
  7. Pernah tau, nih, komunitas ini dari tahun 2013 lalu. Dulu juga gue gabung sama komunitas yang mirip kayak gini, menyenangkan sekali. Ada bahagia tersendiri yang benar-benar beda rasanya. Sukses, ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang lo masih gabung dikomunitasnya? cerita dong sini hehee

      Hapus
    2. Udah enggak, sih, tapi kalo ada acara suka dateng dan bantu-bantu di sana. Asyik, seru banget. :D

      Hapus
  8. Komunitas yang positif pasti memberi manfaat yang banyak.

    Saya juga ketika bergabung dengan komunitas yang sama dengan hobi kita, maka keahlian kita semakin maju.

    Makasih buat pengalamannya.

    BalasHapus
  9. Hahaha... gue kira itu memang komunitas tukang pembuat jendela....
    awalnya gue mau pesen 3 sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke melihat membaca dan menimbang komen lo, akhirnnya membuat gue bertanya, untuk apa lo mau beli jedela 3 buah?

      Hapus
  10. wihhhhhh anak komunitas, tjakepp. di malang seriusan juga ada ki. gue kok nggak tau ya? ehh iya kan gue kudet, ya wajarlah nggak tau hahahha

    BalasHapus
  11. Bagus banget, bergabung dengan komunitas di waktu luang seperti di hari minggu... memberikan dan saling berbagi kegiatan positif memang sangat patut di contoh, semoga komunitas ini bisa berjalan dan semakin banyak yang bergabung... mudah mudahan impian reski bisa menjadi kenyataan... membernya sudah lumayan banyak banget
    Belajar menjadi suka dengan anak anak, soalnya nanti kalau udah berumah tangga jadi lebih sayang sama anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya amin semoga jadi kenyataan yah, iya semoga komunitas ini makin kepdepannya makin solid

      zri, lo yakin ga mau guekasih kantong kresek ? :p

      Hapus
    2. Emang reski jualan apa... di kasih gadget gitu, masa kantong kresek -_-"

      Hapus
  12. komunitas yang keren. kegiatannya positif.

    impianmu juga keren, punya yayasan sendiri. semoga terlaksana, nggak cuma kamu tapi juga impian temenmu yang ada di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. komunitasnya keren, bearti gue juga keren dong kakaa? hahaha

      Aminnnn semoga terlaksana

      Hapus
  13. Bonjour a tous hehehehehe... Waaah kegiatan yang bagus nih Mbak, ikut komunitas jendela, iya jadi bener ya ada apa di jendela? Ada kegiatan yang seru pokoknya, wkwkwkwkwkwkw,,, semoga impian bikin yayasannya tercapai Mbak, itu impian yang mulia ya, dan gak bikin muntah lo, malah jadi ikut seneng dengernya, siiipppp Mbak,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bonjour juga mas :D

      aduh mas padahal aku udah siapin kresek tadi loh whehe :p

      Hapus
  14. Wah, komunitas yang seru dan bermanfaat :)

    BalasHapus
  15. selalu suka kalau liat ada orang yang peduli dengan sekelilingnya, salam untuk kawan-kawan di Jendela mbak :) juga untuk anak-anak para generasi bangsa itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mau ah gue salamin :p lo aja sini yang masuk kesini, biar salam sediri *lah maksa amat* haha

      para generasi bangsa < hmm gue suka tagline nya :D

      Hapus
  16. keren.. salute. jarang sih yang mau masuk komunitas sosial begitu. alasannya, nggak ada untung secara materi
    tapi meskipun nggak untung secara materi, tapi pasti ada perasaan senang karena bisa membantu :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untungnya tuh bukan dari materi tapi dari kebahgiaan yang muncul dalam diri. asiik

      Hapus
  17. Wow. Salut sama orang-orang yang masih peduli sama komunitas sosial. Komunitas yang ini komunitas untuk meningkatkan minat baca pula, satu hal yang harus banget digarap, tapi kadang dilupain banyak orang #mantap. Buku anak-anak kan ga semua bisa beli, jadi mereka pasti suka banget ada komunitas ini.

    "The best way to find yourself is to lose yourself in the service of others" --> Gandhi sangat tahu bahwa menolong orang lain punya nilai tersendiri, dan kebahagiaannya pun luar biasa hehe.

    Nice post :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup setuju banget gue, do something sama sekitar tuh emang keliatannya biasa aja, tapi yang kita dapetin tuh ya kebahagiaannya...sebuah rasa yang gak bisa dihitung sama uang

      Hapus
  18. eh, dimalang ada kah? aku hanyar tahu ada komunitas jendela keini, kenapa kada pintu haja namanya haha
    itu pasti ada hubungannya lawan buku yang jar-nya "jendela" dunia. ya loo? :))

    rami lah!... dikit ja orang yg handak ikut kegiatan keitu, apalagi mamikirkannya ja kada suah.. kayapa jar!
    wahini malah kawananku ja jarang banar handak membaca buku selain pelajaran, cuma ku padah ja, kena waktunya tuha bakalan nyesal! hahah.

    ku rasa gasan kanakan, bukunya jua harus bujur-bujur dipilih, apalagi kanakan bari akan aja buku komik awalnya, mun kada buku-buku nang kesahnya rami..

    ehm! jeng-jeng! back to normal...
    kalo buat aku, buku pertama yang berkesan itu perlu banget! aku awalnya emang mulai baca berkat komik, trus majalah, trus akhirnya ke novel, awalnya liat tebelnya aja udah males! begitu kenal ceritanya dan asiknya, lupa deh lama-lama itu buku tebel-tebel. lama-lama juga entar sadar kok, apalagi kalo membaca buku yang udah semacam biografi, memoar, filsafat gitu-gitu yang emang kaya ilmu banget, tapi diluar semua itu, cuma kemauan membaca dan rasa penasaran buat baca yang paling penting.

    anak-anak emang harus ditanemin, bahwa baca itu emang asik!
    apalagi dengan adanya banyak distraksi kayak internet sama game, yakin tuh masih ada waktu anak-anak baca buku selaen buku pelajaran? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalah bisa bahasa banjar toh sekalinya, oke oke kita back to normal aja kali ini...

      iya nih di beberapa daerah binaan malah ada anak yang udah kecanduan banget sama game, tapi untungnya mereka masih mau kalau diajak baca buku, soalnya buku anak anak tuh memang asyik, aku aja suka baca

      Hapus
  19. Keren ki, btw gua juga di Jogja nih, pengen join sama kokunitas Jendela. Dimana ya?

    Btw, impian mu keren ki. Lanjutkan yaa. :D Quote Gandhinya nggak kalah keren. :D

    Main2 ke blog lagi ya ki

    BalasHapus
    Balasan
    1. kontak aja twitter nya @jendelajogja_ kita kumpul rutin tiap jumat jam 4 sore, welcome banget kok buat anggota baru katanya :D

      Hapus
  20. Wih, Bantul masuk. Kampung bokap gue itu. :D
    Karena kegiatan charity itu sangat menyenangkan, Res. :D
    Gue juga berpikiran gitu, saat hidup gue lagi berlebih, itu tandanya gue harus berbagi rezeki ke orang lain yang kekurangan. So, rezeki emang nggak sepenuhnya milik pribadi. Tapi, itu tergantung pola pikir setiap orang, sih. :)

    Btw, itu nanya udah jadi istri ideal ngapa hurufnya kecil amat? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya gak semua org yang punya pikiran ky gitum balik lagi ke kita masing masing sih

      buat ngetes para pembaca disini peka apa kagak gitu sama tulisan kecil itu :p

      Hapus
  21. Wih bantul, asyik tempat gue singgah kalau pulang kampung :D
    Ternyata jendela itu komunitas Penyala yah atau beda gak sih soalnya sama-sama bergerak di bidang sosial pendidikan
    Terus semangat mbak buat ngajarin anak-anak indonesia
    Jangan lupa mereka anak jalanan juga berhak loh mendapat pendidikan yang sama

    BalasHapus
  22. Bagus nih komunitas'a untuk meningkatkan minat anak-anak dalam membaca

    BalasHapus
  23. Sering banget aku dengar komunitas ini, seperti komunitasku "ALUS" heheheh, sama-sama lakukan kampanye membaca buku, pengolahan perpustakaan, dan mengadakan event Jogja Membaca. Semoga awal tahun depan Jogja Membaca bisa lebih meriah lagi

    BalasHapus
  24. saya habis 2 kresek loh mbak dengar alasannya.hihi
    becanda kok mbak ga seriusan yah..
    memang yah ilmu itu harus dibagikan bukan hanya rejeki saja, nah lewat komunitas jendela ini pas banget buat bagikan ilmu kepada anak-anak ya mbak utamanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu kresek tambahan lagi ndak mas? aku masih sisa beberapa kresek loh :D

      iya mas, banyak hal yang kita punya tuh gak sepenuhnya punya kita, ilmu salah satunya.

      Hapus
  25. Ending hesteknya apaan coba :v
    Keren lanjutkan mba ki \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong jangan bahas hestekkkkk :v #akutaruhkamudipojokan

      Hapus
  26. minat baca harus ditanamkan sedari kecil.. karena membaca itu bukan sekedar hobi, tapi sudah menjadi kebutuhan.

    BalasHapus
  27. ini yang patut di teladani mbak, terimaksih mbak mas salam sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok mbak mas :( aku double gender yaa dimatamu :( whahah

      Hapus
  28. Komunitasnya keren deh Tuh.. bisa berbagi sama kebahagiaan sama anak2 .. wah kayaknya perlu diperlebar lagi nih ke daerah2 sebelahnya.. Semarang misalnya, pasti syahdu..

    emang mumpung masih muda banyak2in bersosialisasi aja, gak ada ruginya kok..

    btw, dari susah deket sama anak2 nanti juga bisa terbiasa deket sama anak2.. yang penting sih niatnya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya lo bikin gin disemarang biar cabangnya makin banyak, kan asik :D

      nah itu yang gue pikirin, mumpung masih muda mumpung masih kuat makanya banyak banyak ikut kegiatan

      Hapus
  29. tulisan yang ini:

    Jadi mas aku udah bisa jadi istri ideal belum buat kamu?

    kok kecil amat, sampai ngambil mikroskop untuk ngebacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna pertanyaan pertanyaan semacam itu tuh harus diperkecil untuk melihat apakah orang orang pada peka *lah hahah

      Hapus
  30. Keren ^^ Kalau boleh tau, buku-bukunya dari mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buku bukunya itu didapat dari para donatuk mba, nah sebelumnya buku2 dari donatur itu si sortir dulu, jadi kalau ada konten yang pas buat anak anak nah nanti buku yg gak sesuai itu dijual lalu uangnya dipakai buat beli buku yang sesuai buat anak anak, disini juga menerima donasi selain buku kok, kaya uang dan baju, jadi tuh misalkan nanti donasi bajunya udah banyak nah nanti bajunya itu dijual, hasil duitnya ya buat beli buku setauku sih mba hehe

      Hapus
  31. Aku juga termasuk orang yang kikuk kalau berhadapan sama anak kecil. Entah nasibku sebagai istri orang dan ibu dari anak orang itu kayak gimana. Apa aku harus ikut komunitas jendela ya biar suka sama anak-anak? Eaaaaak.

    Semoga selalu semangat ya berbagi suka citanya. Semoga semakin banyak remaja yang punya cita-cita kamu-pikir-bikin-orang-pengen-ambil-kresek-trus-muntah-padahal-orang-mikirnya-itu-keren kayak kamu. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaakkkkk whahaha

      emmm ibu,,,bisa gak gak usah pake " - " gitu ngetik nya bu? whahahah

      Hapus
  32. Keren. Emang bener, gak semuanya yang kita punya itu sepenuhnya milik kita. Ada sebagian juga milik orang lain. :D

    BalasHapus
  33. Bonjour a... tous dulu siniiih! hahaha. Itu artinya apaan?

    Sama deh intinya bikin yayasan. Gue juga pengen banget bikin sekolah non akademik yang ngembanginnya gak otak matematis doang. Good luck Res. Semoga dedek-dedeknya makin pinter dididik di Jendela. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. artinya "halo semuaaaa" haha, ayo kita tous dulu *tos

      semoga apa yang lo pengenin dan yang gue pengenin kecapai yaaak :D

      Hapus
  34. Hari minggu..saya olahraga..trus nyuci..hehe

    Positif banget nih kegiatannya, saya pengennya ikut kegiatan yang go green sebenarnya, hanya gak banyak komunitas di kota saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbaknya kotanay dimana toh mba? nah saran aku sih kalau gak ada ya mbak aja yg bikin hehe kaya aku dl gitu sama temen aku mba waktu di banjarmasin tuh, karna dl dibanjarmasin gk ada komunitas berbagi nasi banjarmasin, jadi aku deh yg ngajaikn temen2 aku buat bikin komunitas itu di bjm, ayo mbak semangaaattt :D

      Hapus
  35. Bonjour! :)
    Mau nanya dong, jendela itu ada kepanjangannya gak? Huehee.
    Keren banget, Res, impianmu mau bkin yayasan yg ada sekolah, panti asuhan, panti jompo, dan smua gratis. Itu mulia sekali! :'D Smga nanti Allah memberikan rezeki supaya impianmu terkabul ya! :D

    Bhs Inggrisnya yg salah pas "That's way", mgkin mksdnya "That's why" kali? Ehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iyaaa luuu makasih koreksinya, coba gak lo kasih tau mungkin selamanya bakalan "way" wkwk gue baru ngeh loh sumpah haha

      jendela gak ada kepanjangannya kok,

      Hapus
  36. pengen deh bisa ikut komunitas kaya jendela,
    mas reski bagus banget impian nya, salut deh masih muda jiwa sosialnya tinggi
    di daerah saya mah kayanya susah cari komunitas kaya gitu, mungkin hati nye belum tergerak

    BalasHapus
  37. Literasi?
    Semangat membentuk generasi yang hebat.. Sukses komunitas jendela!

    BalasHapus
  38. Kegiatan gue di hari minggu tadi kurang lebih sama dengan kamu juga ky, juga masih dengan anak2 tapi anak2 yg duduk di bangku sekolah Dasar (SD), dan tujuan kami ialah mengenalkan dan melestarikan Permainan Tradisional Kalimantan Selatan. kemaren udah sering2 permainan jaman dulu banget waktu aku kecil jadinya ke ingat gitu hehe pokoknya seru dehh. btw aku baru aja gabung baru 1 hari hihihi

    sama mau belajar dekat sama anak2 juga, soalnya kebnykn cewe suka sama cowo yg mudah akrab sama anak2 tapi bukan cabe-cabean ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikhhh asiknyaaa,,,posting dong di blog lo kegiatannya siapa tau bisa jadi inspirasi buat gue dan temen2 disini mi,
      gak apa toh mi walaupun cuma 1 hari, daripada gak sama sekali, asikk..

      akhhhh bener bangetttt miiii,,,buat gue mah cowo kalo bisa deket sama anak-anak itu gentle-gentle gimanaaaa gituu hihihi

      Hapus
    2. okee ntar aku post deh buat kamu wkwkw tapi nunggu setelah sosialisasi ke SDnya lah biar lengkap

      nahh maka dari itu selain bisa membantu melestarikan budaya kalsel lwt permainan tradisional serta dpt nilai plus dan pelajarn cara dekat sama anak. biar mudah jadi papa kelak wkwkw

      Hapus
    3. oke ditunggu ya mi,,,gue tertarik binggo nih sama kegiatan kalian hehe

      "biar mudah jadi papa kelak" whahahasiiikkkk deeehhhh :p

      Hapus
  39. Dengan bergabung bersama komunitas kita akan semakin produktif dengan kegiatan-kegiatan yang positif ya mbak. Cita-citanya sungguh mulia mbak, mau mendirikan yayasan, atau panti asuhan hehe

    BalasHapus
  40. bwahahaha kamu calon istri terbaik mbakyu...

    saya terinspirasi banget, memang kebahagian jenis ini tidak bisa diekspresikan dengan kata-kata yakni bahagia yang didapatkan ketika berbagi.

    lanjutin y mbak sampai bisa buat sekolah dan panti asuhan, banyak anak kecil kurang beruntung disekitaran kita. Ditunggu endingnya gimana. hope it is awesome

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mbakyu :D whahaha

      tunggu yah cerita cerita aku berikutnya haha

      Hapus
  41. ah seru ya sama anak anak... aku juga gak terlalu bisa ngehibur anak-anak, , bisanya cuma bikin takut gitu dengan wajah gue haha

    BalasHapus
  42. wahh kerennn. suka salut sama orang-orang yang masih ikut komunitas sosial gini. pengin ikutan sih tapi apa dikata sebagai manusia headset hidup gak tentu liburnya. jadi suka susah. takut malah jadi kaya niat gak niat.

    sukses terus ya ki. semangat terus berbaginya. kerennnn..

    join komunitas itu penting banget buat dapat banyak link...

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia headset itu ky gimana yo? ora mudeng aku haha

      Hapus
  43. Masih muda, cantik, aktif, berjiwa sosial tinggi, Keren! Gue suka tipe cewek kaya elo #eeaak eaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah jadi gue udah masuk kriteria istri ideal belom mas? *halah* #taruhajaguedipojokan

      Hapus
  44. Komunitas jendela di Bandung dimana ya Ki?
    Kalo mau ikutan gmn caranya?
    Give me the info please,
    :')
    Asik banget, waktu terbuang nggak untuk perbuatan sia-sia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://twitter.com/JendelaBandung_

      buka twitternya mba, hub cp nya, nanti biasanya sebeluum kegiatan di hari minggu, sebelumnya bakalan ada briefing, nah mba hadir dl di aca briefingnya, mereka welcome banget kok mba

      Hapus
  45. Aku kira, bakal ngepuisi, ternyata sharing komunitas.
    Aku sih, menghabiskan weekend-nya dengan mengerjakan tugas sekolah. Huft.
    Mm… kegiatan yang positif dan sosial banget. Kalo aku jadi kamu, aku juga seneng masuk komunitas itu.
    Keren banget alesannya. Bener-bener orang sosial banget ini mah. Etapi btw, “Jadi mas aku udah bisa jadi istri ideal belum buat kamu?” ngode ke siapa, mb? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sebetulnya gue gak tau juga mau ngekodein siapa whaha siapa tau aja ada toh cowo yang kepincut sama sama gue *halah*

      judulnya tuh kaya judul puisi gitu ya mba? whahah bearti judul postingan gue menipu nih.

      mbak ikutan juga dong mba, asik lohhh haha

      Hapus
  46. kirane jendela apa gtu ,,,
    eh ternyata jendela dunia ,,,
    ups ,,, komunitas mksdnya ,,,ehehe
    semoga makin jaya kmunitasnya yah ,,, Aamiin ...

    BalasHapus
  47. kirain komunitas yang suka bikin jendela, terus di jual gitu hehehe.
    keren nih, muda, cantik, sosialitas, and care sama lingkungan. teruskan perjuanganmu nak :D

    BalasHapus
  48. Bengkalis, yang notabene masih kabupaten malah sudah ada. Sementara Pekanbaru, sebagai ibu kota propinsi kok malah belum ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karna di pekanbaru blm ada yg bikin mas, sok atuh bikin juga yg dipekanbaru

      Hapus
  49. Ngejawab pertanyaan yang tersempil pada poin ke 3: "Ya kamu udah bisa jadi istri ideal buat aku"

    :') *kabur ngibrit..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jadi aku udah bisa jadi istri idea? masya Allah, subhanallah, alhamdulillaahhh :D *nangkep ngibrit*

      Hapus
  50. Ulasannya keren Ki, itu baru bantul, belum yg lain, belum mobile library :D

    Salam sesama perantau anak kalimantan yah, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, belum juga code dll. pokoknya kalo nyeritain kegiatan ini tuh gak ada habisnnya deh mas

      salam perantaauuu haha *tos*

      Hapus
  51. topiknya keren bangettt...... sumpah pengen bikin beginian di daerah saya...!!!!

    gilangwidii.blogspot.com

    BalasHapus
  52. 2 jempol buat anda....
    mantap dah
    salam dari butta panrita

    BalasHapus
  53. Balasan
    1. lu ngomen dua kali tapi kata2nya selalu sama :p whehe

      Hapus
  54. Waaa salut sm mba Reski. Impiannya pengen punya yayasan, panti asuhan, dll. :)) semoga tercapai ya mba. Amin
    bahwa waktu yang gue punya bukan sepenuhnya waktu gue. Ngena pas banget ini kalimatnya mba. Jadi ngerasa selama ini banyak waktu aku yg aku gunain untuk hal yg nggak bermanfaat. :(

    Komunitasnya juga kreatif.
    Hahahaa itu hastagnya kagak nahan mba. Calon istri ideal. Hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. #ashiqueee #hastagguegaknahan Amiiinn aminnn semoga tercapaaiiiii

      Hapus
  55. wah,, ini di jogja ya.. huhu.. *aku juga di jogja lho* (ga penting)
    kemaren pas kuliah di bandung juga pernah gabung komunitas jendela bandung, katanya terintegrasi ama komunitas jendela2 yang lain. kegiatannya juga sama sih, intinya gimana meningkatkan minat baca dgn cara yg unik2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah anak jendelist juga toh, ayo gabung di jendela jogja mas

      Hapus
  56. Kegiatan Hari Minggu,,, di depan Komputer antara ngeblog dan belajar Programming :D,,,,, pekerja keras banget kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. keyreennn bisa programming ,,,,gue kalo minggu ya ini nih,

      iya lo pekerja kerassss hahah

      Hapus
  57. wah mantap mbak moga makin manfaat mbak komunitasnya hehe sip josh....

    BalasHapus