Sedikit cerita di masa lalu.

yang doyan ke SunMor UGM pasti tau doi hahaha ((Sumber gambar)

"Kalau fisik lo biasa-biasa aja,  jualan lo satu-satunya ya kepribadian lo, naikin derajat attitude dan behavior di dalam diri lo" - Anonymous


Dulu ketika masih SMP, gue itu minderan banget, bahkan untuk sekedar lewat di depan teman-teman cowo yang lagi duduk di kursi depan kelas pun gue malu, bizzare kan?

Waktu SMP gue duduk dibangku paling depan, jika dikelas ada kejadian lucu yang terjadi dibelakang kursi gue, gue gak berani noleh dan ketawa pun enggak, paling gue cuma sekedar senyum aja.  Karna gue terlalu minder dan terlalu malu, gue merasa gak percaya diri dan cenderung merasa gak "Suka" sama keadaan fisik gue saat itu. Suram banget kan gaesss?


Saat itu gue malah sempat mempertanyakan kenapa gue terlahir sebagai "Gue"? kenapa bukan sebagai Raisa atau sebagai Nabilah JKT48 misalnya? Pertanyaan itu terus mengobok-obok isi kepala gue. Gue merasa salah diciptakan sebagai "Gue", gue merasa gak ada seorang pun yang bisa memahami gue, pokoknya gue rasa semuanya salah. Mungkin itu terjadi karna saat itu gue terlalu labil dan belum bisa berfikir dewasa.

Gue gak akan lupa momen-momen dimana gue menangisi diri sendiri disamping jendela ketika hujan , ngedumel sendirian dan berharap bisa berganti kulit menjadi sesosok perempuan yang punya fisik ideal dimata iklan, gue juga gak akan lupa momen-momen dimana gue ngiler abis liat foto before-after cewe korea yang operasi plastik.

Singkat cerita, waktu kelas 3 SMP gue liat di TV ada seorang penyanyi yang namanya terasa aneh dikuping gue, namanya Lady Gaga, waktu itu di TV dia nyanyiin lagu yang judulnya Born This Way, lagunya enak didengerin dan bikin gue semangat walaupun saat itu gue belom tau makna dari lagu ini apa, bahkan arti dari Born This Way pun gue gak tau. Payah banget kan gaes?


Waktu liat video klip Born this way pertama kali, video klip-nya berhasil bikin gue jijik plus penasaran "Artinya apasih kok video klip-nya gini?", gue pun iseng-iseng nyari arti dari lagu ini dan sejak tau arti dari lagu ini gue jadi suka banget. Ya terlepas dari video klip-nya yang bikin gue jijik, Born this way berhasil bikin gue ngerasa kalau lagu ini diciptakan khusus buat gue whehe.

Born this way kalau diterjemahin artinya "Terlahir seperti ini", kalau dalam sebuah lagu biasanya gue hanya suka beberapa lirik tapi di lagu ini hampir keseluruhan liriknya gue suka kecuali yang tentang "lesbian & Gay".

Mau tau kenapa lagu ini jadi "Memorable song in my life"? ini beberapa liriknya yang gue comot disini.

Just put your paws up
Percaya dirilah

   Cause you were born this way, baby
Karena kamu terlahir seperti ini

We are all born superstars
Kita semua terlahir sebagai superstar

There's nothin wrong with lovin who you are
Gak ada salahnya mencintai diri kamu apa adanya

Cause he (God) made you perfect
Karena dia menciptakan kamu sempurna

So hold your head up girl
Jadi tegakkanlah kepala kamu, sayang


And you'll go far
Dan kamu akan melangkah jauh

I'm beautiful in my way
Aku cantik apa adanya 

Cause god makes no mistakes
Karena tuhan gak pernah salah (menciptakan aku)

Don't hide yourself in regret
Jangan bersembunyi dalam penyesalan

Just love yourself and you're set
Cintai diri kamu dan kamu kan merasa nyaman

I must be myself, respect my youth
Aku harus jadi diri sendiri, menghargai masa mudaku

Gimana? Ngena banget kan liriknya?

Seiring berjalannya waktu,,,
Gue yang dulunya sering ngedumel ke Tuhan, sekarang berubah jadi sering bersyukur ke Tuhan. Asik
Gue yang dulunya sering ngomong "Kok gue kayak gini sih,,,, item,  gendut bla bla bla", lalu bisa berubah menjadi "Alhamdulillah gue gini, gini, gini, punya ini, ini ,ini bla bla bla".
Gue yang dulunya lebih sering punya "Negative thinking" sekarang udah berubah menjadi "Positive thinking"
Gue yang dulunya super minderan, sekarang sudah pede dan jarang minder, kalaupun minder ya cuma beberapa menit doang setelah itu pede gue naik lagi.

Kalau ditanya "Jadi lagu ini yang bikin pede lo naik ki?" jawabannya IYA,,, tapi bukan cuma lagu ini aja kok satu-satunya hal yang bikin pede gue naik. Semuanya juga diiringi dengan bertambahnya umur dan bertambahnya kedewasaan pemikiran *asik*, dan juga diiringi dengan sering nonton acara motivasi serta baca-baca buku tentang motivasi atau psikologis semacamnya dan semua itu berhasil bikin gue punya Positive mind dan Positive life seperti sekarang. 
Dan yang emeyjing nya adalah ketika gue mulai menerima keadaan dan ikhlas sama diri gue, disaat itulah hidup gue makin membaik entah itu fisik atau jasmani semuanya gue rasa "Be better" dari waktu kewatu.

Satu hal yang pasti adalah bahwa lagu ini menemani gue dalam proses menaikkan rasa percaya diri dihidup gue dan salah satu hal yang bikin gue bisa mensyukuri fisik yang gue punya.

Kalau ditanya "Terus ki sekarang apa yang lo rasain?", yang gue rasain sekarang adalah gue bahagia sama hidup gue, bahagia sama apa yang udah gue punya dan kalau ditanya "Apa lo menyesal pernah berada di posisi dan dikeadaan 'Super minder' itu?", jawaban gue "ENGGAK", gue gak menyesal sama sekali pernah berada di posisi itu karna gue tau seandainya dulu gue gak berada di posisi ' Super minder' plus dengan pemikiran yang sekelam itu, pastilah sekarang gue gak akan berada di posisi gue yang sekarang.

You May Also Like

120 komentar

  1. lamaaaaak

    jiahahahaha umpatan jua inya
    kita liat ey kena siapa yang menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna ngiler kaosnya , emang udah mau ikut keles dari awal, cuma baru diposting ajah wheheh

      Hapus
    2. modus heh! siapa2 kah dianui dah, mantan ku maka hndk diseledeng jua kd sopan banar agung nh, cacat dah nyawa gung ai di mata nda

      Hapus
    3. bah kytu kah agung nih sekalinya haha

      Hapus
  2. "lagu ini berhasil bikin gue ngerasa kalau lagu ini diciptakan khusus buat gue whehe."

    mirip kaya gaya kalimat postinganku

    fufufufufuffuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa gung? aku baru baca postingan ikam setelah aku kelar submit ini post, daan btw aku dah bikin postingan ini udah semingguan yang lalu tapi masih dalam bentung draft, belum di klik submit :p

      Hapus
  3. Wah, ternyata postingan ini untuk giveaway ya? Pengen ikutan tp.. memorable song in my life ku banyak banget.. wkwk.

    Kalo soal minder, aku jg suka gtu dulu, kalo lewat lorong kelas yg bnyak cowo2nya suka gak pede aja gtu.. AKu jg orgnya pemalu, ampe skrg msh kyaknya. Huehe.
    Lagu born this way artinya mantep juga ya? Membuat org jd bersyukur karna udh dilahirkan ke bumi. Aku tau lagunya tp gak trlalu apal liriknya, gak mempelajari lebih dalam arti dan makna lagunya juga.. Nih lagu emg populer banget jaman kita SMP ya *toss dulu* Video clip lady gaga emang sering bgt yg aneh2 dan bkin jijik-_- makanya males kalo liat vc nya dia.

    Dulu aku suka minder gimanaa gtu kalo deket sama cewe cantik, ih dia kok cantik banget sih? Kenapa gue gak kayak dia? blablabla.
    Dan dulu tuh aku paling bete kalo dikatain pendek mulu, kayak anak kecil lah, pipi chubby, idung pesek. Tapi sekarang.. Mgkin bener jg tuh, karna pola pikirnya udh berubah lebih dewasa *asik* aku sekarang lebih bersyukur sama fisikku, bersyukur sama Allah karna udh dikasih fisik yang sempurna, pnya anggota tubuh yg lengkap juga. Gapapa pendek, kyak anak kecil, jd awet muda :D Yang penting sehat juga :D Pokoknya ambil positifnya aja deh! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu hal yang pasti banget lu "tuhan itu adil" kalau kita dibikin kurang di satu hal, kita pasti dibikin lebih di hal lain, gitu sih hehe

      semangatt luuuuu, jangan minder minder wkwk

      Hapus
  4. Broo gue ngikut jugaa lohh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, semoga gue yang menang juara satu yah bro wheheh semoga lu menang juga amiiin

      Hapus
  5. Cewe Sarden "Lady Gaga" tumben liriknya bener, biasanya beberapa lagu mencuci otak para pendegarnya. Semoga menag GA'nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngomong ngomong nih ya, lagu lady gaga yang gue suka cuma ini doang wkwkw terlepas dari video klipnya yang *ah sudahlaahh

      Hapus
  6. Jangan lihat orang dari penamilannya, entah kenapa perasaan gue sama lady gaga enek banget tapi dengerin lagu diatas berasa enak banget. Alhasil akhirnya gue cuman putar lagunya aja dan gak mau liat video klip nya.

    Kirain cuman cowok aja ternyata kaum hawa masa-masa alay juga mideran yah. tapi dibalik itu semua pasti ada hikmahnya, soalnya kebijaksanaan seseorang akan tumbuh seiring berjalannya waktu dan kedewasaan orang akan tumbuh seiring pengalaman yang dilalui. *cielah bijak banget*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaahahha sama banget, gue juka kalo liat lagu ini di youtube,gue gak muter lagu sambil liat video klipnya, pasti gue nyari video yang lain semisal yang cuma ada liriknya aja atau video cover an lagi wkakak

      Hapus
  7. asik nih, dengerin lagu terus lgsg tepuk dada sendiri sambil berkata, 'anjir, gue banget nih lagunya'.
    ngomongin fisik sendiri atau berbagai macam tentang diri sendiri itu kyaknya ga bakalan abisnya sih. pasti ada aja yg d rasa kurang, dan mnrut pendapat kita, seharusnya kita layak dapet yg lebih dari ini. kyaknya enak aja gitu kan ya, liat hidup orang lain yg terjamin. tapi yaaah... bersyukur aja sih. soalnya iri itu ga bakalan ada habisnya. asik.

    barusan gue baca tulisan juga sih, kyaknya ngena di diri gue, 'kalo lo ngerasa cantik dan seberbakat taylor swift, ga usah belajar juga gapapa. lah, elu masa jelek iya, bego juga'. yah, walaupun gue bukan cewe, tapi artinya ngena sih. klo fisik kita kurang, yg lainnya harus menonjol lah. emm....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gak bakalan ada habisnya,,gue yakin cewe sekelas raisapun pernah ngerasa minder haha. kita itu terlalu terhipnotis bahwa yang namanya cantik tuh, kulit putih mulus badan langsing ideal, mata belo, hidung mancung dll.

      nah ituuuu bener banget tuh, beberapa waktu yang lalu gue denger orang ngomong " kalau fisik lo biasa-biasa aja, ya jualan lo satu-satunya ya kepribadian lo" nendang banget kan whehe

      Hapus
    2. raisa juga pernah cubby kok pipinya. tapi tetep aja manis'' juga yak. bahahah.
      marketing produk'' kecantikan di indonesia brrti suksek mmbuat sseorang berfikiran bahwa cantik itu kulitnya putih. padahal sih, tara basro yg kulitnyya eksotis gtu, cakep'' juga.

      yah, percuma aja sih tampang cakep tapi bego. ga mau juga gue, dapet istri yg nantinya ga bisa d ajak ngbrol ataupun diskusi'' ringan. berasa ngomong sma tembok nntinya. ehe

      Hapus
    3. eh kok gue ngakak ya baca komen loh whaha, gak ngebayangin gue kalau lo ngomong sama istrilo terus dia cuma diem aja.

      banyak malah gue liat model model kelas dunia yang hitem tapi cuaantikk,,,dulu gue juga mikir bahwa cantik = putih. tapi untungnya gue udah insaf dari pikiran kaya gitu,

      Hapus
  8. wah ikut review mbak ?? :D
    ane mau ikut tapi kayaknya enggak pas banget sama tema blog ane, jadi ya udah deh terpaksa enggak ikutan.. Hehe..
    Tak do'ain muga muga menang ya mbak, tapi kalau menang jangan lupa makan makannya delivery ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah gan haha kalau gitu doain ane aja supaya menang GA nya yaah wkakak

      Hapus
  9. moga GA nya sukses ya,, dulu saya juga pernah kaya gitu sempet jadi orang yang minderan dan pemalu, tapi sekarang setelah ngeliat di luar sana banyak ko yang orang yang punya kekurangan tapi sangat percaya diri, alangkah bersyukurnya karena kita engga kekurangan apa pun

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener banget, aku kalau liat cewe sekelas raisa kaddang jadi minder kan tapi terus inget kalau diluar saa banyak org yang fisiknya gak lengkap, jadi gak minder lagi deh mba whehe

      Hapus
    2. nah gitu deh, jadi PD aja dehh :)

      Hapus
  10. seseorang memang selalu seperti itu .. merasa sedih kita punya kekurangan ini itu .. merasa minder karena kita ini itu .. atau misal karena gendut ngerasa minder deketan sama yang langsing .. hey gemuk keliatannya selalu bahagia loh :) ambil positifnya aja .. semua kekurangan akan diiringi dengan kelebihan lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bil, kalau gue dulu suka minder juga tuh kalau dekt deket sama temen gue yanng langsing, terus karna sering banget temen gue yang langsing itu bilang "ih ki aku mau nya sih punya berat badan kaya kamu" nnah dari situ mulai mikir, "wah ketika kita pengen berada diposisi merek, mereka malah pingin berada di posisi kita"

      Hapus
  11. Paling gak peduli sama isi lirik lagu,,,yang penting enak didenger pasti gue suka....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah kok gitu, beda banget sama gue bearti yah wkakak

      Hapus
  12. wah... Lady Gaga ya? hmmmm sekarang lagi suka lagunya Ceelo Green - Robin william. coba deh dengerin. lagi suka ama nada dan liriknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dah dengerin lagu nya mas, emang asik ituh laguuuu walaupun belm bikin asuk sampai tergila gila sih wkakka

      Hapus
  13. Kalo masalah minder, hampir semua pernah ngerasain heee. Tinggal bagaimana kita mengatasinya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau minder nya gue dulu tuh puaraahh bangeettt wkkw, gak pede abisssssss wkwk untungnya skrng udah gak gitu lagi

      Hapus
    2. Haaa, aku dulu bicara depan orang banyak aja gagap. Sekarang kalo suruh ngisi seminar dll, asal ngoceh aja :-D

      Hapus
    3. nah itu dia, aku sampai sekrang kalo ngomong didepan org banyak suka gagap dan kebanyakan eee eee eee nya haha gimana toh mas biar bisa ngomong lancaar gitu?

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. ohh buat lomba ya mbak.
    semoga sukses ya Regasga nya.

    BalasHapus
  16. Siiippp nih ya... Iya harus pede ya, jangan minderrr.. dan setuju juga ya jika dulu pernah super minder tapi gak apa karena fase saat ini gak minder lagi... hehehehehehehehehehehehe :) Iya lirik lagu lady gaga yang itu top bingitssss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kalau aku dulu gak super minder, aku ga akan jadi aku yg sekrng mas whehe sik kan liriknya

      Hapus
  17. Harus PD gan, jangan tidak PD, cuek aja ya gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue mah pd abis sekaran gaaann wkakak itu masa lalu aja

      Hapus
  18. ya lirik lagunya ladi gagak emang ngena, bagus bagus, dalam, omong-omong kepercayaan diri, aku percaya kau pasti memang gif a we nya

    BalasHapus
  19. Jadi Lady Gaga berdakwah tentang rasa syukur lewat Born This Way nih? hahaha.
    Emang sih. Nggak bakal ada nasi goreng kalo nggak masak dulu. Tapi kita seringnya ngeluh pas di proses "masak"nya ya. Hmm..

    Btw, belajar bahasa Perancis susah gak sih? Lagi tertarik nih. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiisss berdakwahh hahaha mungkin lebih enak disebut memotivasi kali ,,

      gampang gampang susahh,,nanti kalo udah masuk alias kecebur dalam bahasanya pasti bakal ketagihan deh , coba aja atau sini belajar bareng bareng sama gue

      Hapus
    2. jiaah kok kita jadi oot gini sih whahahh

      Hapus
    3. Iya nih pengen belajar gak tau mulainya gimana. hehe. Boleh tuh ajarin dongs. :D

      Hapus
    4. gue juga masih belepotan, kita belajar bareg bareng aja whhehe, lo di jogja juga kan?

      Hapus
    5. Yokyok :D gue nggak di Jogja tapi sering ke Jogja. haha. Anak UGM?

      Hapus
    6. gue bukan anak ugm, sekarang lagi kursus doang di institut prancis whehe, kalo mau kopdar kita japri aja yaakk wheheh

      Hapus
    7. Widih udah keren pasti bahasa Perancisnya. :D

      Japri apaan yak? Bukan anak gaul nih maap. hahaha.

      Hapus
    8. jalur pribadi maksudnya hehe, kontak line aku aja yah, siapa tau nanti bisa sharing bareng kakk :D line : reskinurpratiwi

      Hapus
  20. yoi... percaya diri adalah jubah terbaik bagi semua orang. kalau penampilan fisik emang nggak mendukung, seenggaknya kepribadian harus oke. kalau 2-2 nya udah nggak mendukung.. ya nggak ballance deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau 2-2 nya gak mendukung mending orangnya suruh salahin jokowi aja, *apasih XD

      Hapus
  21. sebenarnya ane kurang demen ama lady gaga. but, ane suka sama pecahan lirik diatas yg diambil dari lagunya born this way.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue juga kurang demen sama lady gaga, satu satunya nilai plus dari lady gaga ya karna dia punya lagu ini heheh lagu yg memorable banget dihidup gue

      Hapus
  22. sebenarnya ane kurang demen ama lady gaga. but, ane suka sama pecahan lirik diatas yg diambil dari lagunya born this way.

    BalasHapus
  23. Yap be your self...
    Ketika kita minder dengan apa yang ada di diri kita sama saja kita menghina ciptaan tuhan dan meremehkan hasil ciptaanNya.
    Sukses yaa dear.. atas tulisannya... semoga terpilih jadi yang terbaik ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu makanya mba,,,sama kaya liriknya lagy gaga tuh kalau tuhan menciptakan kita gak mungkin salah kok heheh

      iya amiiinn

      Hapus
  24. Semua perempuan terlahir cantik cumaaaa ada yang gak bisa merawat dirinya ^^ itu aja si menurutku ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah yang gak bisa merawat dirinya itu yang jadi nilai munut yang sangat disayangkan, iya kan mbak?

      Hapus
  25. Saya orangnya gak PDan juga, cuma dibawa ceriwis biar gak ketahuan *nyamar* hihi...

    BalasHapus
  26. wah born this way, ya. Sudah lama juga tuh keluar

    BalasHapus
  27. Semoga mencapai sukses di Regasga nya ya

    lagunya mantap

    BalasHapus
  28. wahhhh ,,,, keren ,,, semoga GA nya menang yah ,,,
    aku jdi pengn ikut nih ,,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiiinnn,,jangan ikut deh nanti saingat gue makin banyak wkwkkw

      Hapus
  29. asik juga pagi-pagi dialuni musik keren yang rada lumayan liryknya sopan santun tidak seperti biasanya jika si dia menyanyikan lagu yang lebih sering isinya memporak porandakan keyakinan atas kebenaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu diaa gan,,,jujur yah lagu dari lady gaga yang ane suka ya cuman ini doang, walaupun video klipnya ane juga kurang suka, tapi anee suka dengerin lagu nya

      Hapus
  30. Lagunya ngena banget kak :)

    Dan kenapa oh kenapa aku jadi pengen ikutan juga :D Ahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ikutan deh nanti saingan gue makin banyak lagiiihh *lho wkwkwkaka

      Hapus
  31. Itu komentar pertamax pakai bahasa mana?
    Ajarin lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. temen gue tuh , dia pakai bahasa banjar,,,sini kalo mau di (h)ajarin :p

      Hapus
  32. Pertanyaan, "Kenapa aku terlahir seperti ini?" masih terus kupertanyakan sih. Hehehe..., pasti ada kekuranganku yang bikin nggak pede. Meski memang harus disyukuri, tapi ya selalu aja bikin down ketika kekurangan itu diperdebatkan oleh orang lain. :(
    Butuh dukungan juga sih dari lingkungan. Supaya kita makin kuat bahwa kekurangan adalah sejatinya kelebihan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh aja kalau lo masih nanya kaya gitu, tapi pinter pinterlah berfikir positif lewat pertanyaan itu , contohnya gini "kenapa aku terlahir seperti ini?" terus lo jawab sendiri " ah karna gue kan bla bla bla, jadi gue bla bla bla" nah yang "bla bla bla" lo isi dengan kalimat poritive jengg :D

      ingat satu hal yang penting, kalau tuhan bikin kita kurang disuatu hal, tuhan pasti bikin kita lebih di hal lain, intinya sih tuhan itu adil. udah gitu aja :D

      Hapus
  33. Tidak ada manusia yang sempurna. Jika pede muncul harus dengan kesempurnaan maka tidak akan pernah bisa pede. Sederhananya sih kalau mau berubah ya harus dari diri sendiri yang merubahnya.
    Sama nih kasusnya dengan saya dulu saat kecil sampai SMP, tapi bukan lagu sih yang memotivasi saya harus bisa percaya diri, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gak ada yang sempurna, kan sempurna cuma milik Tuhan toh :D kalau aku bukan cuma lagu kok yang memotivasi ,,tapi banyak hal lain, lagu ini cuma salah satunya aja hehe...

      Hapus
  34. "Kenapa gue kurus banget, yak? Udah makan banyak tetep aja kurus."
    Dulu sering banget kayak gitu. Sekarang juga, sih. Kadang-kadang. :))

    Lama-lama, yowislah. Setiap orang punya kekurangannya, ya termasuk kekurangan berat badan. :(
    Anjir, gue malah belum sempet ikutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia,,,kita para manusia tuh cenderung lebih fokus sama kekurangan dan melupakan apa yang udah kita punya,,,kalau gue sih gara gara ngelewatin masa SMP yang suram itu, gue jadi cape ngeluh, iya cape hahahaa

      Hapus
  35. Setuju, Tuhan pasti ciptain umatnya dengan maksud masing-masing. Gak ada alasan untuk minder dan setiap orang pasti istimewa. Good luck buat giveawaynya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiiii ndii,,,setiap apa yang tercipta pasti punya alasan,,,dan yang terpenting tuh, Tuhan gak mungkin salah menciptakan kita, setiap kekurangan yang kita punya, pasti ada kelebihan lain hal

      Hapus
  36. Yang terpenting bisa bersyukur sama yang kita miliki sekarang yah mba, belum tentu yang kita miliki bisa dimiliki orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu mas point nya, kadang kita gak sadar bahwa hidup yang kita keluhkan itu adalah hidup yang diimpikan orang lain. asik

      Hapus
  37. saya kira banyak yg pernah ngalamin bahkan sedang dalam posisi itu, apalagi masa2 usia abegeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak banget malah yang pernah diposisi kaya gini, cuma mungkin tiap orang beda-beda cara mereka mengatasinya,

      Hapus
  38. Sekarangkan udah pede.... Jangan nanti berubah jadi minder lagi ya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mas insya Allah gak kayak dulu lagi kok whahah

      Hapus
  39. Cie yang sudah move on gara gara lagu teteh lady nga nga :D Syukurlah sekarang udah lebih pede. kuncinya emang dari diri sendiri... kalau ngga bersyukur,,, ya hidupnya begitu begitu aja, ngga ada yang bisa dirasain... coba tampilin foto waktu smp... yang katanya item gendut...supaya saya bisa ikutan instropeksi diri. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuncinya emang di diri sendiri dan pinter pinter bersyukur aja , waaaah anjaasss ogah ah gue nampilin foto gue waktu smp, nanti di bully lagi gue whahah

      Hapus
  40. Gue sih nggak begitu minder sama apa yang ada dalam diri gue karena "beginilah Tuhan menciptakan gue". Untuk apa di minderin coba? Hehehe...
    Kalau lo orangnya minderan, kalo gue orangnya kurang pede. Dalam artian kurang pede saat berbicara di depan umum. Di depan kamera. Tapi sekarang perlahan-lahan tingkat kepercayaan diri gue mulai naik. Karena yah gue nggak bisa kayak gini terus. Mau tidak mau gue harus cepet-cepet berubah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah kita sama kok, gue sekarang juga berfikiran seperti itu, nah kalau soal "untuk apa diminderin?" ya itu kan dulu waktu gue SMP cuy haha, masih terlalu adek adek.

      gue dulu minderan plus gak pede juga, syukurnya sekrang udah gak gitu lagi, walaupun kadang ada moment momen yang bikin gue minder dan gak pede, tapi itu ak berlangsung lama dan gak bikin gue tenggelam didalamnya

      Hapus
  41. buat motivasi juga nih sama orang yang suka minder kaya gue, dulu gue suka minder tapi alhamdulilah gak sampe gue pacarin tuh si minder. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah dulu gue pacaran sama si minder,,,untungnya sekarang udah putus dan move on dari dia *apasih hehe

      Hapus
  42. jujur, menurut ane gak ada wanita yang benar-benar spesial saat ini menurut pandangan gw, mau secantik raisya dan konco-konconya,, pada dasarnya wanita sama ingin selalu brusaha terlhat menarik dan menarik lawan jenisnya. Jika jenis wanita yang teman itu suka membicarakan masalah kecantikan, fashion,, dan bagaimana terlihat menarik. Dia sendiri telah menentukan "tanda"" ntuk standard pria yang di pilihnya. Adapun kalau wanita yang kamu temui / temani itu lebih mementingkan kualitas diri dan pemahamannya (entah itu agama atau hal yang bersifat produktivitas), maka ia akan menemui standard untuk pria yang menerima pangsa pasarnya. Kedengaran seperti sales bkan?
    Karena semua manusia sebenarnya adalah sales, sales image, sales kecantikan, sales skill, sales ide, dan sales pemahaman. Tinggal apakah orang lain mau beli atau gak.
    Kalau lagu yang influence gw sebenarnya musik ambient sih, jadi gak ada vokalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue rasa bukan cuma wanita kok yang berusaha terlihat menarik , tapi pria juga hehe,,iya gue setuju banget, kita semua didunia ini adalah sales, cuma bedanya ya dibidang itu, ada yang sales image, sales skill, dll sepeerti yang lo bilang, dan gue berharap ada orang yang bakal membeli tawaran si sales ini.

      Hapus
  43. Suka juga lagu ini
    tapi enggak dengan video clip nya

    -__-

    hahaha

    good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh sehatii kitaaaaaaa :D gue juga gitu soalnyaaaaa

      Hapus
  44. Yg born this way artistik jg videony

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bikin jijik gitu e mbak heheh, liriknya mah bagusss :D

      Hapus
  45. Pertama kali liat video klip Born this way ga suka alasan sama kya km. tapi lagu nya enak untuk di dengerin dan baru tau artinya disni. ngenes lagi kan?

    Menurutku artikel kamu bagus bgt apalagi bagi orang yg minderan . aku saranin untuk baca artikel ini
    berat banget saingan nih kalau km ikut GA juga wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lebih parah kamu ternyata yah wkk

      wah makasih pujiannya hehe, iya kalau ada temen kamu yang minderan, kasih link postingan ak uini ke dia yah whahah

      Hapus
  46. Musik membawa diri kita ke alam sugesti... Apaan sih ini. Komen ga nyambung ya mbak. Hehehe. Btw, good luck buat artikelnya...

    BalasHapus
  47. duh, gue mah kudet, ngak tau lagu-lagu keren. gue biasa dengrin qosidah aja, jadi nggak tau yang lady gaga gini. ntar gue dengerin ah, siapa tau bisa jadi puedee, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurut gue yah lu udah pede kok san, malah kayanya kelewatan pede hehehe

      Hapus
  48. ohh ternyata itu toh arti lagu lady gaga, baru tau mba hehe

    wiihhhh ikut lomba adittya Regas ya mog menang yaa, kemaren rencana mau ikut cerita udah di draft setengah, eh taunya dead linenya udah lewat -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata se nggak taunya gue dulu, ternyata masih gak tauan lo :p

      lain kali kalo mau ikut dicatet aja tgl deadlinenya mas bro, jadi kan lo bisa tau tuh dan bisa kekejar juga lombanya, atau bikin deadlinenya di kalender di hp gitu.

      Hapus
  49. samaa mbaa.. aku juga pernah ndumel ke Tuhan, knp kok aku seperti ini, tapi ternyata aku yg seperti ini lah yang mengantarkan aku ke banyak sekali pengalaman luar biasa. i just loved born this way

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan, knp kok aku seperti ini, tapi ternyata aku yg seperti ini lah yang mengantarkan aku ke banyak sekali pengalaman luar biasa.

      awwwww suka banget sama kalimat iniiiii <3

      Hapus
  50. Wah seneng bacanya sekarang udah percaya diri. Bersyukur dan selalu memperbaiki diri emang udah cara paling ampuh untuk menikmati hidup. Enjoy ya! dan salam kenal :)

    BalasHapus
  51. Bener banget mba. Meskipun fisik nggak secantik Pevita atau Isyana atau siapalah, setidaknya perbaiki kepribadian kita. Saya jg dulu suka ngeluh. Suka berandai-andai. Coba aja waktu itu begini, kenapa gue begini ya. Tapi nggak ada gunanya ngedumel. Hehee
    Perbaiki diri dengan akhlak. Gitu kata ibu saya mba.
    Sekarang mah, saya bersyukur saja. :))

    Wew, semangat dan berubah karena lirik lagu. Kereen mba.

    BalasHapus
  52. sudah lama nggak dimari, kabarnya gimana nich tentang GA nya :)

    BalasHapus
  53. Lirik yg bilang "kamu cantik apa adanya" jadi mengingatkan gw dengan lagunya cherry bell, atau cuman gw yak yg ngerasian kyak gitu,..hahahh

    Lmayan memotivasi sih, lagu ini,..trmasuk memotivasi gw yg paspasan minus ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gila cherry bell nostalgia sendiir gue jadinya nah wkwk

      Hapus
  54. Nah, bahkan sekarang mungkin ada banyak orang yang pingin banget berada di posisi kaka saat ini, ya gak xD jadi apapun kita harus disyukuri.

    Kalau aku sih pede sama diri sendiri dari kecil (super pede bahkan), tapi paling gak pede kalo dalam hal romansa :/ [????] sampe sekarang ga pede pede wkwwkwkwk xD gatau kenapa.

    BalasHapus
  55. Banci sunmornya tau, tapi tidak pernah ketemu. *jangansampai

    Btw, nice post riski amalia! Semua berawal dari kepercayaan diri!

    BalasHapus