Really me?

 Aku sedang berhijrah. Hanya saja aku diam.
Lho katanya diam tapi ini nulis di blog?
Yaelah mana ada yanh baca blog aku. Jadi ya puas puasin aku aja nulis disini toh ga ada yang baca juga >_<

Hijrah itu apasih?

Bahasa simple nya hijrah yang aku maksud itu adalah suatu usaha perubahan dari suatu hal menuju hal yang lebih baik dari sebelummya. Contoh aimple nya gini. Ada seorang cowo yang jarang ke acara tausyiah sekarang dia lebih rajin ke acara tausyiah nah itu hijrah.

lalu apa yang aku lakuin dalam berhijrah? Oke let's see

1. Nahan emosi


duh aku itu sebenernya orangnya itu kaya betean banget. Dulu Kalo ada temen yang dijelasin berkali kali tapi dia ga ngerti aku pasti rada bete  rada emosi. Dulu kalo dimarahin mama, aku pasti balik marah seakan akan itu bukan salah aku.

sekarang? Aku menahan itu semua. Belajar jadi lebih sabar dan nahan emosi. Jadi m8salkan dimarahin ortu ya sekarang aku diem aja dan ngomong dalem hati "ki mereka marahin kamu dan cerewetin kamu karna mereka sayang, remember that"

Atau kalo ada temen yang dijelasin ga ngerti ngerti aku bakal ngomong dalem hati "ki ini Allah lagi melatih kesabaran kamu" 

Simple kan kata kata aku ke diriku sendiri? Iya simple tapi worth bangeeettt

2. Berfikir positif

iya ini yang selalu aku berusaha kembangin. Maksudnya selalu aku tingkatkan dari hari ke hari. Ini faktor yang pentingggg banget. Misal ada cowo yang bikin aku sedih *ini misal aja yah*
Aku bakal ngomong kediri sendiri "ki Allah sayang kamu makanya jangan menaruh harapan ke manusia, berharaplah sama Allah aja" atau "Allah dah nunjukin dia bukan laki-laki baik, udah "

3. Pakaian

nah ini sih ada sangkut pautnya sama agama yah..sekarang aku lagi berusaha untuk menyempurnakan apa yang aku pake. Jadi misal ke acara tausyiah aku dah mulai pake baju yang panjang2. Kalo jalan udah lebih seneng pake rok. Intinya mengurangi pemakaian celana. Cuma kalo misal lagi syuting aku masih pake celana karna syuting itu kan mesti gesit pergerakananya.pokoknya masih naik turun lah kalo soal ini.tapi kita ga pernah tau apa yang terjadi kedepannya kan.  Ya intinya semoga aku bisa istiqomah amiiinnnn

sebenernya sih banyak hal hal lain dan hal hal kecil. Yang 3 ini hal yang bener bener kerasa. Semoga Allah menjauhkan aku dari ria karna nulis hal hal beginian. Tapi ya balik lagi ke awal yang aku bilang, siapa juga toh yang baca ga ada haha

You May Also Like

0 komentar