(Rewiev Film) The Intouchables

by - 11 September

                                                                     


Bonsoir!

Jadi kemaren waktu lagi di bibliotheque temen aku nunjukin VCD film Prancis yang judulnya "The Intouchables", kata dia film ini bagus plus dengan rating yang tinggi, karna penasaran, sepulang kursus aku nonton trailer film ini dan langsung ngedownload setelahnya.

Film ini diangkat dari kisah nyata, bercerita tentang Philippe (François Cluzet), seorang pria yang kaya raya tapi seluruh tubuhnya lumpuh total gak bisa bergerak, gak bisa merasakan apapun dan hanya bagian kepala yang masih berfungsi dengan baik. Dia mencari seorang asisten untuk merawatnya dan membantunya dalam kegiatan sehari-hari. Seperti menyuapi makan, memakaikan baju, memandikan dll.




Banyak pelamar yang mengajukan diri untuk jadi asisten philippe, salah satunya adalah Driss (Omar Sy) tapi sebenarnya si Driss ini datang untuk minta tanda tangan Philippe agar dia bisa dapat tunjangan sosial, ketika Driss masuk ke dalam ruang interview si cewe (lupa namanya) nanya tentang kualifikasi Driss, dan refrensinya eh si Driss dengan pedenya ngejawab kalau refrensi dia banyak dan dia nyebutin satu persatu penyanyi-penyanyi kesukaan dia. Aku ngakak banget pas di scene ini hahaha. Tapi dengan sikap yang kaya gitu justru bikin Philippe tertarik untuk ngejadiin Driss sebagai asitennya.

Ini scene dimana mereka pergi kepameran lukisan, si Driss protes karna Philippe mandangin lukisan itu satu jam lebih dan makin kaget lagi karna harga lukisannya 41.000 euro terus si Driss dengan entengnya bilang "Lukisan kaya bekas orang mimisan gini harganya semahal itu? lo yang bener aja. Ga usah beli deh kalau lo mau gue bisa bikinin yang kaya gitu dan kalo lo mau gue bisa tambahin warna biru secara gratis"  whahaha kocak banget laahh pokoknya, candaan-candaan di film ini "Classy" menurut aku, bukan kaya film Co**** * yang dipaksa-paksain biar lucu.


Sebenarnya di film ini yang ditekankan adalah hubungan persahabatan Driss dan si Philippe, bukan tentang perjuangan hidup Philippe menghadapi kenyataan hidupnya, pokoknya film ini gak "berat" buat di tonton deh.  Oh Iya, waktu Philippe ditanya kenapa dia malah memperkerjakan orang yang berandalan dan serabutan kaya driss, philippe bilang bahwa Driss adalah orang yang memperlakukan dia seperti orang normal dan gak memandang philippe sebagai orang yang "kurang" dan itu perlakuan yang diharapkan Philippe dari orang-orang disekitarnya. 

Film ini recomended banget buat ditonton dan gak bakal rugi deh boy :p Et voila! Ayo nonton...



You May Also Like

14 komentar

  1. Hohoh,, setelah baca reviwnya jadi kepingin nonton nih,,
    nunggu blueray nya dulu lah :D

    BalasHapus
  2. menarik kalo dilihat dari reviewnya, kapan ya bisa nonton langsung..

    BalasHapus
  3. udah pernah nonton walaupun ga full
    kalo ga salah ini di angkat dari kisah nyata kan ?
    ada d bagian akhir filmnya si org yg sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan di post gue dah bilang kalo ini diangkat dari kisah nyata, lu gak baca sih boy :P

      Hapus
  4. Sepertinya film comedy yah dari preview'a

    BalasHapus
  5. emang susah kalo punya banyak harta tapi ngga bisa di nikmatin sendiri, aku belum nonton film ini sih tapi setalah baca reviewnya jadi kepengen lhat nih film.

    maunya ngga usah dwonload sih maunya cuma minta aja sama yg punya film ini hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia dikasih lebih disatu hal terus dikasih kurang di satu hal hehehe sini copy punya ane aja gan hahaha

      Hapus
  6. Kayaknya ok nich FilmnyaSayang kuota lagi miris....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan bagus kok film nya gak rugi lah kalo di download atau streaming hehe

      Hapus
  7. kalau film perancis yang pernah saya tonton sih judulnya Amelie. Story-nya simple tapi absurd secara screenplay. Sebagian scene agak NSFW sih.
    Kalau yg ini belum nonton.

    BalasHapus
  8. ane punya gan di laptop tapi belum ketonton yang amelie. nonton yang ini gan. bagus kok film nya asik

    BalasHapus