Short Relationship

"Ki aku galau, aku handak jua kaya urang. Malam minggu bejalanan ini itu nongkrong-nongkrong Kenapa aku kdd pacar ki. Aku handak jua kaya urang-urang lain".
*chat bbm dari seorang teman, beruntunglah kalian yang orang Banjar*


***

Aku hening sejenak waktu ngebaca chat itu. Gila ah ini pengakuan paling jujur dari seorang teman tentang malam minggunya yang gitu-gitu aja. Aku rada kaget dan baru nyadar, chat itu seakan akan ngebangunin aku dari mimpi. Iyah mimpi,,, ternyata aku baru sadar bahwa selama ini hampir sama sekali ga mikirin soal Short Relationship. 

Short Relationship a.k.a Pacaran ( istilah bikinan sayah, jangan protes please). Apa jangan-jangan hati aku rusak? *sad lol* atau semacam ga punya selera buat suka laki-laki? Whaha enggak kok, sekarang lagi ada cowo yang aku suka tapi ya itu tadi,,,ga ada kepikiran soal Short Relationship, just like him i think, . sambil nge-play lagu westlife yang lirik nya "now i am reading into everthing" yah,,, menelaah semuanya dan akhirnya ketemu alasan kenapa akhir-akhir ini aku gak begitu mikirin soal Short Relationship.

Ada dua alasan sih.

Pertama, kamu pasti sering denger alasan seribu umat kenapa mereka ga mau pacaran " ah pengen fokus belajar" atau "hmm pengen serius sekolah aja dulu nanti keganggu" heeyy yooo alasan basi banget menurut aku tapi kenyataannya banyak dari mereka yang menggunakan alasan itu karna mereka bener-bener pengen fokus belajar. Bukan itu sebenernya alasan aku. Aku udah pernah ngerasain yang namanya sakit hati (males banget padahal nulis dua kata yang itu) dan rasanya? Haduh ga enak. Se engga sukanya aku sama udang, lebih ga suka lagi sama yang satu ini. Real life bener-bener keganggu. Makan ga semangat, disekolah ketawa-ketiwi tapi kadang kalo sendiri suka cemberut-cemberut mikirin dia, berasa bego kan karna mikirin orang yang belum tentu mikirin kita, berasa kacrut banget ngebuang waktu-waktu berharga (buat nge-galauin dia)  yang  sebenernya saat itu bisa kamu gunain buat mikirin masa depan kamu, target hidup kamu, cita-cita kamu dan semacamnya. Yah gara-gara  "sakit" semuanya keganggu. Hingga akhirnya seseorang bilang ke aku.
" udah berhenti. Berhenti ngeladenin capek hati lo ke dia. Waktu yang lo gunain buat mikirin dia bisa lo gunain buat mikirin hal-hal lain" exactly i think.

Aku mikir,,, Aku masih muda, masih 18, banyak yang mesti dicapai. Terlalu takut "sakit" karna kalau "sakit" lagi Itu bakal mengganggu Real life. Udah gitu aja.

Kedua. Aku berencana menikah se enggaknya lima tahun lagi. Nah kalau pacaran sekarang apa bakal tahan tuh sampai lima tahun kedepan? Kalau enggak ya balik ke point pertama "Sakit" .  Dah gede ah gak mau pacaran main-main dan gak mau pacaran lama-lama. 
Pernah nonton film pendek dari joko anwar yang judulnya The New Found? Nah disitu ada dua orang, cewe dan cowo. Mereka sahabatan lama sampai akhirnya disebuah pameran lukisan si cowo ngomong ke si cewe "would you marry me?". Entahlah salah atau enggak kalau pengen punya kisah cinta kaya gitu tapi yaa kan tahap saling mengenal satu sama lain itu ga mesti lewat pacaran. Lewat temenan kan bisa.

dua alasan mainstream kenapa aku ga begitu mikirin soal Short Relationship dan bener-bener enjoy sama apa yang lagi dijalanin sekarang weka weka weka

Oya ada satu hal lagi sih sebenernya tapi bukan faktor yang begitu penting.  Aku belum siap terikat. Belum siap untuk tiap detik menit jam ngabarin ngechat kedia, kemana-mana mesti ijin ini itu. 

Ngetik yang terakhir ini sambil nyanyiin lagu "i'm free to be whatever i, whatever i choose and i sing the blues if i want"

You May Also Like

0 komentar