Kartun asyik ala-ala

Dalam kehidupan aku ada aturan gak tertulis yang mengharuskan aku untuk nonton kartun minimal satu kartun dalam sehari sama kaya nonton berita. Rasa suka ini menurun dari "abah", yup beliau suka nonton berita dan kartun. Kadang aku sama "abah" cekcok kecil karna berebut mau nonton kartun kesukaan masing-masing. "Abah" cenderung suka semua film kartun contohnya beliau suka upin ipin dan aku sebaliknya. Dan karna ini blog aku jadi postigan ini isinya ya pasti daftar film kartun yang aku suka

1. Gravity falls


Ini kartun yang paling aku suka, Kartun ini dibikin sama Alex Hirsch produksi walt disney dan Tayang di rcti tiap hari minggu pagi, satu hal yang aku suka dari rcti adalah kartunnya yang asik di hari minggu  yang selalu berhasil bikin aku ngebatalin rencana jogging demi kelangsungan berat badan.
Kartun ini bercerita tentang saudara kembar Dipper dan Mabel yang tinggal di Gravity Falls. Mereka tinggal di tempat pamannya, Grunkle Stan. Namanya The Mystery Shack. Mereka berdua selalu dan suka memecahkan misteri Gravity Falls satu per satu. 
Walaupun katanya kartun ini mainannya Freemasonry Yahudi & Illuminati. tapi katanya sih...yang jelas apapun niatnya aku menikmati kartun ini ya karna dasar suka. Udah itu aja. Suka banget lah pokoknya sama dipper apalagi mabel yang imut-imut ngegemesin sama behelnya itu. Lol

2. Larva

Larva ini serial tv komedi bikinan korsel dari tuba entertaiment. "Merigat" itu kesan yang selalu ditinggalkan tiap habis nonton larva. "Tapi rami" kalimat yang selalu keluar dari mulut aku tiap habis nonton larva. Dulu tayang di rcti tiap hari sabtu dan minggu jam 9.30 *kalo ga salah*  sampai jam 10.00, abah juga suka larva, tapi sekarang larva tayang dari hari senin-jumat. Keseringan. Jadi episodenya diulang-ulang dan ya pastilah feel nya gak sama kaya waktu tayang cuma sabtu minggu. 

3. Doraemon

duh siapa sih yang ga tau kartun legendaris ini. Jartun jepang yang bercerita tentang nobita yang temenan sama robot yang punya benda-benda luar biasa awesome. Dan hinanya lagi adalah dulu ada salah satu episode doraemon yang mampu bikin eke berlinang air mata. Yasalamm.
Abah juga suka doraemon by the way.

4. Phineas and ferb

Kartun dari walt disney, bercerita tentang anak kecil yang suka bikin benda-benda gak masuk akal dan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang biasanya dilakukan sama ilmuan hebat *menurut sepemahaman gue*
Gak masuk akal ? Ya jelas lah. Cuma makin lama makin terbiasa dan bisa nikmatin alur cerita kartun ini.

Sebenarnya masih ada beberapa sih cuma yang empat ini yang paling aku suka.

Kamu suka kartun juga gak? Haha

You May Also Like

0 komentar