15 Juni


Hari ini gue jadi drama queen banget, gue nangis hampir dua jam, sesegukan sambil diiringin lagu-lagu adele, sam smith, sama michael buble.

Well, gue perempuan biasa, bukan wonder woman, gue juga bisa down, juga bisa nangis kejer sambil peluk guling di pojokan kasur. Dan yang pasti, gue juga bisa kecapekan karena nangis terlalu lebay *iya gue ngetik ini rasanya capek banget, mata merah dan hidung penuh ingus*.

Penyebabnya klise sekali pemirsa-pemirsa, {Intro dulu yah)

Ini puasa pertama gue jauh dari orang tua, gila coy, kalau dulu pas sahur dibangunin mama, keluar kamar makanan dah siap dsb, sekarang? Boro-boro, udah dua kali gue ga kebangun sahur, gilirannya bangun pun kudu masak dulu, buka puasa juga gitu, gue ga masalah lah ya masak sendiri, tapi yang rada bikin nusuk tuh karena "Sendiri" nya itu, gue kadang jadi keinget buka puasa dirumah, sama mama abah terus taraweh bareng, gue pengen banget pulang ke kalimantan tapi ga bisa karena urusan kuliah gue belum kelar :(

Jujur yah, disini gue tuh ga punya sahabat, ga ada keluarga sama sekali. Tapi tapi tapi, gue punya seseorang yang,,yaahh,,,bisa bikin gue merasakan semua itu kalau gue lagi disamping dia, yang kalau gue kangen sama keluarga, kangen sama sahabat, lalu gue ketemu dia, semua kangen itu bisa terbayarkan.

Nah, jadi dari kemaren tuh rasa kangen gue sama keluarga kaya lagi "mekar-mekarnya" *halah*, ditambah lagi gue juga kangen sih sama dia, gue pengen ketemu tapi dia ga bisa, haduh gue jadi kumat, jadi ngerasa ga punya tempat bersandar *eaaa*. Dan gara-gara itu gue jadi rada in blue aja dari kemaren. *duh pokoknya sindrom drama queen gue lagi kumat-kumatnya* Dan, seperti yang gue bilang di awal, gue malahan muter lagunya michael buble yang judulnya "Lost" sama yang judulnya "Home" terus keputer lagu sam smith yang judulnya "Lay me down" eh buset, makin in blue gue.

Hampir dua jam sesegukan, gue pun ngerasa capek sendiri hahaha lucu juga sih, lalu ngaca dan nyemangatin diri sendiri "Ki jangan terbiasa lah ngantungin kebahagiaan sama manusia" "Ki inget ga, manusia punya sibuk dan ga bisa selalu ada, tapi Allah bisa selalu ada lho" dan banyak lagi lah quote-quote motivasi lainnnya yang gue ucapin depan kaca wheheh, gue itu orangnya ya kalau lagi sedih gitu ya gue biarin aja sesedih-sedihnya, ntar beberapa jam kemudian gue baru bisa mikir jernih. Ya kaya gini nih, akhirnya gue mutusin buat nulis postingan ini.

Jadi inti dari postingan ini? ga ada inti apa-apa kok, gue cuma ngerasa lagi in blue tadi barusan dan lalu memutuskan untuk nulis, dan sedih gue tiba-tiba ilang aja gitu kaya kotoran ayam di jok motor yang lalu disiram air, ilaaanggg...Mood gue jadi tiba-tiba naikkk...Alamdulillah manceman :p


You May Also Like

64 komentar

  1. akhir akhir ini gue juga ngerasa lagi in blue banget.
    maknya template blog semua gue ganti jadi warna Blue //

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jadi itu toh sebabnyaaa,,pantesann yaaa...bahan skripsi pun templatenya warna biruuuu haaha

      Hapus
  2. Reski :( Kamu lagi homesick ya? :( Jangan sedih :( Eh tapi nggak papa sih, yang penting habis itu kamu ngerasa lega. Aku juga kalau lagi drama queen drama queen-nya, dengerin lagu-lagu mellow trus nangis sesenggukan. Rasanya lagu itu makin bikin sedih sih, tapi bikin ngerasa lagu itu jadi teman buat kita. Iya nggak sih. Dan Alhamdulillah, dengan nulis mood kamu jadi membaik. Tetap nulis ya, Res! Nulis bisa jadi teman di kala sepi menurutku :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh caaa,, pengen pulang haha iya makanya nih syukur ketemu sarana buat berekspresi riaaa

      Hapus
  3. Kan bisa telpon Hokben biar ga perlu repot-repot pas sahur?

    BalasHapus
  4. iya sih, kalo lagi kangen keluarga padahal lagi jauh dari mereka jadi sedih nggak karuan ya. mau ngapa2in jadi sensi aja bawaannya

    BalasHapus
  5. Selama ini belum pernah merasakan puasa jauh dri keluarga / sahabat :D
    wah berarti kalau moodnya langsung ilang bikin artikel adalah obatnya, gitu ya mbak ?? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih ke nulis tok si mas, ga maslah di publish atau engga, bisa naikin mood aja haha

      Hapus
  6. Hahhahahha, nanti juga sudah terbiasa jadi anak kos. Kadang malah lupa kapan terakhir pbalik rumah :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyasih yaa...malah kadang kalo dah pulang kampung eh malah kangen tempat merantau

      Hapus
    2. Buat latihan, kan nanti kalau sudah kuliah bakalan lama gak balik ke rumah :-D

      Hapus
  7. Tahun kemaren gue ngalamin kek gini nih, mana makanan disekitar tempat gue ngekost pada asin semua setdah :D
    Tapi alhamdulillah sekarang bisa puasa dirumah, tetep semangat Reski. Cari kesibukan lain biar ngga keinget rumah mulu :)

    BalasHapus
  8. Kalau yang biasanya puasa bareng orang tua, habis itu tiba-tiba jadi nggak bareng orang tua, emang rasanya bakal beda banget. Sedih. Semua tentang kebiasaan, gitu nggak sih? Duuuh, nanti lama-lama kamu juga terbiasa kok. Entah dalam hal apapun yang menurutmu berbeda :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini sih tentang terbiasa atau engga nya aja, soalnay ini pertama kli puasa jauh dari ortu hehe

      Hapus
  9. Sebagai sesama perempuan, kalo aku jadi kamu pasti aku juga mewek, Ki. Hahahahaa
    Bulan ramadhan di dekat keluarga dan saat jauh dr keluarga itu memang terasa ya bedanya. Apalagi ini puasa yg pertama kali jauh dr orangtua ya?

    Semangaaat Reski :))
    Bentar lg lebaran kok, jadi bisa puas puasin ketemu kangennya sama keluarga heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bentar lagi juga gue pulang sih...yup bener, pertama kali nih haha lu mesti cobain deh, beuh sensasinyaaa

      Hapus
  10. Atulah ini teh lagi homesick gitu tea ya?
    Repot sih emang kalau emang kali pertamanya Ramadan jauh dari orang-orang tersayang.
    Dulu, kali pertama juga mungkin aku merasakan hal yang kurang lebih sama lah ya. Tapi, udah masuk tahun ke tujuh seperti sekarang ini sih, rasanya mungkin berbeda malah terbiasa.
    Semangat ah, bentar lagi lebaran hihi.

    Kali pertama rasanya mampir kemari. Salam kenal ya!
    Followers baru disuguhin apa nih? Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh masss,,,iya tp untung bentar lgi udah pukkam juga. wah masnya juga jauh dri keluargaa yaaa

      disuguhin esteh maooo? haha

      Hapus
    2. Mau pulkam juga macet hahaha. Iya anak rantau juga kok hehehe.

      Boleeeeh.
      Mari mampir ke lapak saya, nanti balik disuguhi es teh juga deh hehehe :)

      Hapus
  11. ouuu baru tau kalo cewek lagi in blue jadi ngomong sama kaca gitu ya? itu in blue apa gila :p

    BalasHapus
  12. yaudah ky cepat-cepat nikah aja biar ngga kesepian wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin deh, doain yee biar tahun depan bisa duduk dipelaminannn hehe

      Hapus
  13. Ya Allah, dikasih cerita begini malah jadi takut jauh dari orang tua. :( Berarti penting banget ya punya sahabat di perantauan. Paling nggak, senasib seperantauannya itu yang bikin kuat. Btw, kali pertama ke sini! Sering-sering cerita soal perantauan dong. Biar gue tau susahnya. Calon anak rantau nih. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh calon anak rantauuuu..walah okelah ntar ada terus ko ceritanya, soalya gue bakal merantau lagi nih ketempat yang lebih jauhhhh hehhe

      terus pantengin blog gue yaahh

      Hapus
  14. Kalimantan apa Neng? Kebetulan gua berdomisili di kalimantan Selatan, banjarmasin Neng... Hehe... Banjar banar ulun ni dah... Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah nda juga banjarasiiinnnnnnn wa ai :P salam kenaallll sesama urang banjaaarrr

      Hapus
  15. Iya... Kebelujuran aku umpatan komunitas blogger banua, ketuanya Aditya regas, hehe... Salam kenal haja,

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh itu, okedeh shapp, semoga kena pas aku dibanjar ku kwa umpat pas kopdar buhan ikm hehe aku kalo di sini umpat komunitas blogger jogja jua soalnya hehe

      Hapus
  16. Halooo, reskiii. Oalaaah ini ya yang kmaren dibahas dikiy bareng om sitam. Gpp, ki. Itung itung latihan sebelum ntar bakal lebih jauh lagi.
    Semangaaaaaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah mba akieenddd...slam kenal mbaaa..shaappp mbaaa makasih yaaaa heheheh :*

      Hapus
  17. hmmmm...hehehe....menulis memang terapi jiwa...#salam kenal dari emak jogja

    BalasHapus
  18. Perempuan mah gak boleh sedih. Kamu harus kuat, nak. Sini, saya hapus air matamu yang berharga itu.

    Seperti kata Rob Thomas dalam lagunya 'Her Diamonds', Air mata wanita itu berlian. Sayang kalo harus dibuang-buang.

    Ya Allah, sorry saya lagi kambuh. Suka kebiasaan ngerasa ada di Blog sendiri.

    BalasHapus
  19. emm jadi ceritane gitu. et dah nangisnya lama bener betah bener.
    puasa bareng keluarga emang enak sahur dibangunin tinggal makan, buka juga gak perlu repot nyari nyari sendiri.
    tapi adakalanya kangen puasa sendiri bareng temen.
    itu lagu lagu melo/sedih gitu ya? hemm kalo lagi sedih mah dengerinya lagu heavy metal apa rock yang bikin semangat, terluapkan emosinya.
    kata "jangan nggantungin kebahagiaan sama manusia karna mereka punya kesibukan yang gak bisa selalu ada, tapi Allah selalu ada" nice kata, like.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aguh gue mah tipe org yang kalo lgi sedih itu, biasanya gue sedih sedihin haha, biar keluap dan cepet ilang sedihnya...kalo heavy metal emang basic gue ga suka sih hehe beda selera yaahh :p

      Hapus
  20. Kalo lagi kangen emang jadi sedih ya. Semoga cepet ketemu sama orang-orangnyaa. :")

    BalasHapus
  21. Emang bener seh kalau udah ngeluarin air mata tuh pikiran kita bisa jernih, tapi gak tau kenapa bisa seperti itu. saya sih berfikir nya pikiran kita bisa jernih setelah keluar air mata itu karena pikiran kotor nya mengalir oleh air mata tersebut makanya pikiran jadi jernih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget. wahaha logikamu lucu juga ... but great hehe

      Hapus
  22. semoga kangennya cepetcepet terbayarkan yaa ... kapan mudik nih ? udah beres kan urusan kuliahkuliah ? bukannya UAS udh beres ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe udah mudik nihgueee. Dah di rumaahhh...

      Udah beres urusan kuliah gue

      Hapus
  23. Waah orang jogja juga yah? Btw acara di neo apaan yah... hehehe..
    Salam kenal! A new follower nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg bukber bloggerjogja di neo malioboro barwng telkom indiehome.

      Heheh bener ga sih ya? Jangan jangqn gue salah kkwkwk

      Hehe makasih yaaa jangan bosen mampir siniii

      Hapus
  24. wih pertama kali puasa di perantauan kah?
    dulu gue juga gitu. tapi selow aja, meskipun gue juga sama nga punya sahabat, tapi ada temen kosan yang saling bangunin.

    saran gue, nga usah masak kalau pas sahur, beli aja, atau kalau mau masak, malemnya, biar nga gugup. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pertama kali banget haha masi anak bawang dalam hal perkost kostan nih gue.

      Gue tu masalahnya ga doyan makanan dingin pas sahur wkwk banyak cincong banget emang dah gueee

      Hapus
  25. Yippi, nikmati saja, so bisa diceritain macam begini. Semangat de :D

    BalasHapus
  26. hahaha, gue ngerti banget tuh pedihnya lagu michae bubble yang home. apalagi waktu kangen rumah ataupun kampung halaman, apalagi keluarga. uhhhh

    BalasHapus
  27. Hai halo! Akhirnya main ke sini!
    Alhamdulillah tapi akhirnya kangen itu terobati juga toh? Wahaha XD

    BalasHapus
  28. Hai halo! Akhirnya main ke sini!
    Alhamdulillah tapi akhirnya kangen itu terobati juga toh? Wahaha XD

    BalasHapus
  29. wah... saya dengerin lagu ini malah untuk mengantar tidur. sedep nyaman dan easy listening

    BalasHapus
  30. Gue juga suka michael buble yang home. Ini pas masih di Jogja ya, ki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini pas gue masih di jogja hahah masi rada kangen rumah kadang tuh

      Hapus